Kompas.com - 28/01/2014, 20:53 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Direktur AC Milan, Adriano Galliani, membeberkan alasan mengapa mereka berani menggaet Michael Essien dari Chelsea. Menurutnya, keputusan itu diambil setelah dirinya berbicara dengan Carlo Ancelotti.

Essien secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Milan saat konferensi pers pada Selasa (28/1/2014) sore. Pemain internasional Ghana ini telah sepakat untuk bergabung dengan Rossoneri dengan masa kontrak 18 bulan.

"Terima kasih untuk keberadaan kalian di sini dalam perkenalan Michael Essien, kekuatan terbaru pada Januari ini," ujar Galliani kepada para wartawan.

"Dia merupakan pemain penting yang telah memperkuat beberapa tim seperti Lyon, Chelsea, Real Madrid yang tak perlu diperkenalkan lagi dan sekarang Milan."

"Dia berusia 31 tahun sehingga memiliki cukup banyak waktu untuk melanjutkan kariernya yang hebat bersama kami."

"Saya berbicara dengan Carlo Ancelotti tentang Essien yang mengatakan hal yang bagus tentangnya dan ini merupakan salah satu alasan mengapa kami memilihnya untuk bergabung dengan klub. Clarence Seedorf juga senang mendapatkan Essien."

"Keputusan ini diambil karena larangan bermain bagi Riccardo Montolivo dan Sulley Muntari di pertandingan Liga Champions. Ini membuat kami harus membawa pemain tengah yang bisa bermain di Liga Champions."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.