Kompas.com - 28/01/2014, 10:14 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
ROMA, KOMPAS.com — Mantan Presiden AS Roma, Rosella Sensi, menilai bahwa pemain asing yang dimiliki mantan klubnya, AC Milan, Juventus, dan Inter Milan, adalah pemain kelas dua, yang ditolak di klub-klub seperti Barcelona, Real Madrid, Chelsea, dan Manchester United.

Menurut Sensi, hal tersebut bisa berdampak buruk terhadap kualitas sepak bola Italia. Ia pun berharap, klub-klub meningkatkan usaha mengembangkan talenta-talenta lokal.

"Milan, Roma, Juventus, dan Inter memiliki banyak pemain asing dalam skuad mereka. Namun, semua yang datang ke negeri kita adalah pemain asing pilihan ketiga," ujar Sensi.

"Mereka datang ke sini karena ditolak oleh tim-tim seperti Barcelona, Real Madrid, Chelsea, dan Manchester United. Jika kita ingin melihat 'Lionel Messi' yang baru, pemain itu akan bermain di Spanyol, sementara pemain kelas dua datang ke Italia," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.