Kompas.com - 28/01/2014, 03:47 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com — Bek Barcelona Dani Alves menilai tidak pantas tindakan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menunjukkan surat kontrak Neymar kepada publik.

"Menunjukkan kontrak untuk menjelaskan pembelian (pemain) menunjukkan kurangnya rasa hormat," ujar Alves.

Bartomeu menunjukkan surat kontrak Neymar untuk membuktikan bahwa tidak ada yang salah dengan transfer Neymar dari Santos ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2013.

Pembuktian dilakukan setelah sejumlah kalangan mempertanyakan transparansi Barcelona dalam transfer Neymar. Keraguan itu muncul karena Barcelona mengklaim membeli Neymar dengan harga 57 juta euro, sementara ada dokumen yang menunjukkan Barcelona mengeluarkan 90 juta euro untuk merekrut Neymar.

Surat kontrak Neymar yang ditunjukkan Bartomeu menunjukkan bahwa nilai total transfer Neymar mencapai 115,8 juta euro dengan rincian 57 juta euro untuk membeli Neymar, 2 juta euro bonus yang akan diberikan jika Neymar masuk tiga besar di ajang FIFA Ballon d'Or, dan 56,7 juta euro adalah gaji Neymar untuk periode lima musim.

Adapun Bartomeu diangkat menjadi presiden Barcelona menggantikan Sandro Rosell yang mengundurkan diri pada Kamis (23/1/2014). Rosell mengisyaratkan, keputusannya mundur dari jabatan presiden Barcelona tak lepas dari kasus transfer Neymar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.