Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zidane Berhasrat Melatih Sebuah Tim

Kompas.com - 27/01/2014, 23:29 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MADRID, KOMPAS.com — Legenda sepak bola Perancis, Zinedine Zidane, berharap bisa memiliki profesi sebagai pelatih sebuah klub suatu saat nanti. Saat ini, Zidane hanya berperan sebagai asisten pelatih di Real Madrid.

"Saya ingin berhubungan kembali dengan kegembiraan yang dibawa sepak bola," kata Zidane kepada L'Equipe.

"Setelah apa yang saya alami sebagai pemain, saya pasti merasa perlu untuk terlibat setiap hari dan merasakan tekanan itu lagi."

"Saya tidak menyesali keputusan untuk mengambil langkah mundur. Saya membawa anak-anak ke sekolah setiap hari dan melakukan banyak hal dengan mereka," lanjutnya.

Zidane memutuskan pensiun sebagai pemain setelah Piala Dunia 2006 di Jerman. Setelah itu, Zidane kembali berkecimpung dalam sepak bola setelah ditunjuk sebagai penasihat Presiden Real Madrid, Florentino Perez, pada 2010.

"Saya telah menyadari apa yang ingin saya lakukan dan bagaimana saya ingin melakukannya. Saya ingin menjadi berguna untuk Real Madrid, tetapi juga ingin melatih tim sendiri," jelas Zidane.

"Saya meraih banyak gelar sebagai pemain, tetapi sekarang saya ingin melakukan hal yang sama dalam karier kedua saya. Saya akan menjadi pelatih yang ambisius. Tim saya akan bermain menyerang. Sepak bola bisa sangat sederhana, dan itulah bagaimana saya ingin tim saya bermain," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com