Kompas.com - 27/01/2014, 19:21 WIB
|
EditorOkky Herman Dilaga

LONDON, KOMPAS.com -
Melalui situs resminya, Chelsea mengumumkan, Michael Essien telah merampungkan proses transfernya ke AC Milan. Rencananya, Milan akan memperkenalkan Essien kepada media di Milanello , Selasa (28/1/2014).

Dengan demikian, Essien mengakhiri kariernya sekitar delapan tahuan bersama Chelsea. Total, dia telah membela The Blues sebanyak 256 kali dengan mengemas 25 gol. Pemain asal Ghana tersebut juga sukses mengecap dua gelar Premier League, empat gelar Piala FA, dan sebuah trofi Piala Liga Inggris, serta Liga Champions.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengucapkan terima kasih atas pengabdian Essien di Chelsea dan berharap gelandang 31 tahun tersebut sukses bersama Milan.

"Untuk menunjukkan rasa hormat kepada Michael adalah dengan cara tidak membiarkan dia pergi. Kami senang saat dia bertahan karena dia pemain fantastis bagi tim. Namun, dia telah memberikan segalanya bagi klub dan ada sebuah kesempatan besar bagi masa depannya," jelas Mourinho.

"Saya tahu dia bisa terus bermain di level tertinggi dan saya berharap dia sukses. Saya juga berharap dia bahagia di Italia dan Piala Dunia di Brasil," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.