Kompas.com - 26/01/2014, 06:01 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com — Gelandang Manchester United (MU), Juan Mata, mengaku senang bisa bergabung bersama skuad Setan Merah. Ia pun menilai Old Trafford merupakan tempat sempurna untuk mengembangkan performanya.

Mata bergabung bersama MU dengan biaya transfer sebesar 37,1 juta pounds (sekitar Rp 745 miliar). Menurut Transfermarkt, pemain berusia 25 tahun itu mendapatkan kontrak hingga 30 Juni 2018.

"Aku senang bergabung bersama MU. Aku menikmati sejumlah masa indah bersama Chelsea, tetapi kali ini saatnya untuk sebuah tantangan baru. MU adalah tempat sempurna bagiku, dan aku senang dengan kesempatan untuk menjadi bagian dalam sejarah klub ini," ungkap Mata.

Mata baru bermain 13 kali di Premier League bersama Chelsea sepanjang musim ini. Ditengarai, ia pindah ke MU karena sudah tidak nyaman berada di Stamford Bridge karena pelatih Jose Mourinho lebih sering menempatkannya di bangku cadangan.

"Chelsea adalah klub top dan aku memiliki banyak teman di sana. Namun, Anda tidak dapat mengesampingkan kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United. Aku tidak sabar untuk membantu pelatih dan tim agar bisa sukses pada tahun-tahun berikutnya," harap Mata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.