Kompas.com - 26/01/2014, 05:58 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com - Lewat situs resminya, Manchester United (MU) menyatakan telah resmi mentransfer gelandang Chelsea, Juan Mata. Pemain asal Spanyol itu dikontrak dengan biaya transfer sebesar 37,1 juta pounds (sekitar Rp 745 miliar).

Proses transfer Mata dari Chelsea sempat terbelit-belit. Maklum, beberapa kabar menyebutkan Chelsea hanya akan membiarkan Mata meninggalkan Stamford Bridge apabila mereka sudah menandatangani kontrak dengan Mohamed Salah dari Basel.

"Manchester United dengan bangga mengumumkan bahwa Juan Mata telah menyelesaikan proses transfernya yang memecahkan rekor pembelian klub sebesar 37,1 juta pounds," demikian pernyataan MU.

Pelatih MU, David Moyes, pun mengaku senang dengan kedatangan Mata ke Old Trafford. Ia pun berharap Mata bisa membantu meningkatkan performa MU yang saat ini masih terseok-seok di Premier League.

"Saya terkesan dengan kegembiraan yang dia tunjukkan untuk menjadi bagian dari Manchester United. Saya tahu fans kami mengagumi Juan untuk beberapa waktu, karena dia selalu bermain saat melawan kami," kata Moyes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.