Aji Santoso Jadi Pelatih Timnas U-23

Kompas.com - 26/01/2014, 00:01 WIB
Pelatih timnas U-23, Aji Santoso. Ary Wibowo/ Kompas.comPelatih timnas U-23, Aji Santoso.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
SURABAYA, Kompas.com - PSSI melalui rapat Komite Eksekutif di Hotel Sangri-La Surabaya, Sabtu (25/1/2014), menunjuk Aji Santoso menggantikan posisi Rahmad Darmawan sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23. Aji yang merupakan asisten Rahmad saat menangani Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013, akan mendapatkan tugas pertama yaitu menyiapkan timnas untuk menghadapi Asian Games 2014 di Incheon, Korea.

"Dipilihnya Aji Santoso didasarkan beberapa pertimbangan. Aji oleh BTN dinilai sudah berpengalaman serta ada dalam tim sejak SEA Games lalu. Apalagi tim yang akan dipegang juga tidak banyak berubah," kata Sekjen PSSI Joko Driyono.

Menurut dia, mantan pelatih Persebaya itu selama menangani Timnas Indonesia U-23 akan dibantu dua asisten yang cukup berpengalaman yaitu Mustaqim dan Muhammad Zein Alhadad.

Dengan ditetapkannya jajaran kepelatihan baru Timnas Indonesia U-23, kata dia, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan KONI dan KOI serta Kemenpora, terkait persiapan timnas untuk menghadapi Asian Games.

"PSSI akan proaktif dengan mengirim surat hari Senin (27/1) kepada mereka," kata pria yang juga CEO PT Liga Indonesia itu.

Aji setelah ditunjuk sebagai pelatih dipastikan akan langsung bekerja keras untuk menyiapkan tim. Apalagi cabang sepak bola saat ini belum mendapatkan kepastian secara resmi oleh Satlak Prima.

Belum ada kepastian dari Satlak Prima disebabkan cabang olahraga sepak bola bukan merupakan cabang olahraga prioritas yang dikirim ke Asian Games. Namun, KOI dan Kemenpora telah memberikan lampu hijau akan diberangkatkan.

Bahkan PSSI mengaku telah menyiapkan dana besar jika tidak mendapatkan dana dari pemerintah. Induk organisasi sepak bola Indonesia ini telah menyiapkan dana untuk persiapan hingga pemberangkatan antara Rp 10-15 miliar.

Selain menetapkan pelatih Timnas Indonesia U-23, rapat Komite Eksekutif yang dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, Wakil Ketua Umum La Nyalla Mattalitti, serta anggota Komite Eksekutif PSSI seperti Roberto Rouw, Erwin Dwi Budiawan, Tony Aprilani, Hardi Hasan, Zulfadli, Djamal Aziz dan La Siya juga membahas masalah liga amatir dan futsal juga pembahasan keanggotaan baru.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X