Kompas.com - 24/01/2014, 20:58 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memberikan konfirmasi bahwa Juan Mata akan segera menjalani tes medis bersama Manchester United. Pria asal Portugal ini pun menambahkan bahwa Mata sangat senang bisa meninggalkan Stamford Bridge.

Pemain berusia 25 tahun ini diharapkan sudah pindah ke Old Trafford pada Jumat (24/1/2014) ini, setelah prosesnya sempat tertunda menyusul belum selesainya proses negosiasi antara Chelsea dan Mohamed Salah, di samping karena kondisi cuaca yang buruk untuk penerbangan. Mata akan datang ke Manchester menggunakan helikopter.

Berbicara dalam sebuah jumpa pers, Mourinho mengatakan bahwa Mata sudah siap menuju markas juara bertahan Premier League tersebut. Dia pun mengakui jika pemain internasional Spanyol itu sangat senang bisa bergabung dengan pasukan David Moyes.

"Kami mengizinkan Juan pergi dan menjalani tes medis di Manchester United," ujar Mourinho. "Segera setelah itu segalanya akan selesai."

"Saya bertanya kepadanya ketika tawaran datang: 'Apakah kamu senang untuk pergi?' Dia mengatakan, 'saya sangat senang bisa pergi.'"

"Dia pemain yang fantastis. Meskipun jarang bermain bagi kami, saya pikir dia tetap pemain yang penting. Ini perpindahan yang bagus bagi Juan, bagi Premier League, dan tawarannya pun bagus."

"Dengan penjualan dua pemain, Juan dan Kevin de Bruyne, kami berada dalam posisi yang sangat bagus dalam hal keuangan."

Mourinho juga mengatakan tak ada masalah menjual Mata ke rival domestik. Dia pun berharap mantan pemain Valencia itu meraih kesuksesan di Old Trafford.

"Banyak klub atau manajer atau manajemen yang merasa Anda tak boleh menjualnya ke klub rival, tetapi kami merasa dan berpikir hal yang berbeda," tambah mantan pelatih Real Madrid tersebut.

"Kami tak takut dia akan melakukan hal yang bagus di Manchester United. Kami menginginkan dia bahagia dan melakukan yang bagus bersama Manchester United."

"Dia fantastis bagi Chelsea, dan Chelsea fantastis baginya. Ketika dia kembali ke Stamford Bridge bersama kostum Manchester United, tentu saja kami akan memperlihatkan bagaimana kami... menghormatinya."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.