Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pidato Perdana Presiden Baru Barcelona

Kompas.com - 24/01/2014, 03:54 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com — Josep Maria Bartomeu ditunjuk menggantikan Sandro Rosell sebagai Presiden Barcelona, Kamis (23/1/2014). Bartomeu akan memimpin Barcelona hingga 2016 atau sampai pemilihan presiden baru berlangsung.

"Menjadi sebuah kehormatan besar melayani Barcelonistas. Ini menjadi hak istimewa sebagai Presiden Barcelona. Saya berharap melakukan yang terbaik sebagai Presiden Barcelona yang baru dan ingin mendapat dukungan dari para anggota klub," jelas Bartomeu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para karyawan klub, para pemain, dan staf pelatih. Secara khusus, saya mengucapkan terima kasih kepada para direktur klub yang telah menemani perjalanan saya selama ini."

"Saya lantas berterima kasih kepada keluarga saya. Mereka adalah hal utama dan yang terpenting dalam hidup saya. Terima kasih semua, Visca el Barca, Visca Catalunya!" tegas Bartomeu.

Barcelona tidak memberi tahu secara pasti alasan mundurnya Rosell. Namun, media-media Eropa memperkirakan Rosell mundur karena kasus transfer Neymar da Silva dari Santos pada musim panas lalu.

Pada kasus tersebut, Barcelona mengklaim membeli Neymar seharga 57 juta euro. Namun, ada sebuah bukti bahwa harga transfer Neymar ke Barcelona mencapai 90 juta euro.

Rosell menjabat Presiden Barcelona sejak 2010 hingga 2014. Selama Rosell menjabat sebagai presiden, Barcelona sukses meraih sembilan gelar juara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com