Kompas.com - 24/01/2014, 02:33 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Gelandang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, mengatakan bahwa kegagalan meraih gelar Ballon d'Or merupakan momen yang buruk bagi Franck Ribery. Meskipun demikian, tambah pemain internasional Jerman ini, hal tersebut takkan merusak performa Ribery.

Ribery masuk finalis peraih gelar individu nan bergengsi tersebut. Sayang, pada ajang pemilihan yang berlangsung pada 13 Januari lalu, dia kalah bersaing dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang menjadi pemenang, serta striker mungil Barcelona, Lionel Messi, yang menempati posisi kedua. Padahal, Ribery mendulang sukses yang besar bersama Bayern sepanjang tahun 2013.

Meskipun demikian, Mueller merasa yakin kekecewaan Ribery tak berpengaruh terhadap penampilannya di atas lapangan. Menurut Mueller, mantan pemain Marseille tersebut tetap akan memperlihatkan penampilan yang menjanjikan pada tahun 2014 ini.

"Saya tak melihat efek yang positif ataupun negatif," ujar Mueller kepada AZ. "Ini merupakan momen yang buruk baginya - dia berharap bisa mendapatkannya."

"Namun dia akan meningkatkan performanya yang bagus dan memperlihatkan kepada semua orang apa yang kami bisa lakukan. Seperti biasa, dia tetap hebat."

Bayern akan kembali berlaga di kompetisi domestik pada akhir pekan ini setelah Bundesliga libur musim dingin. The Bavarian akan menghadapi Borussia Monchengladbach pada Jumat (24/1/2014).

Tim besutan Pep Guardiola ini terus memelihara asa mempertahankan gelar juara karena mereka unggul tujuh poin atas Bayer Leverkusen di peringkat kedua. Akan tetapi menjelang bergulirnya putaran kedua Bundesliga, performa Bayern dirusak oleh hasil yang mengejutkan karena kalah 0-3 dari Red Bull Salzburg dalam laga uji coba akhir pekan lalu.

Namun menurut Mueller, Bayern takkan terpengaruh oleh hasil tersebut. Mereka siap menghadapi Gladbach.

"Kami harus melupakan suasana liburan," ujarnya. "Kami ingin memperlihatkan bahwa kami siap sejak awal."

"Tujuan kami adalah lebih cepat memastikan meraih trofi Bundesliga. Sekarang kami perlu meningkatkan semangat kompetitif yang membuat kami kuat."

"Gladbach bagus. Mereka kuat, dengan pemain-pemain yang memiliki kerja sama bagus. Mereka memiliki pelatih yang bagus, stadion bagus, fans bagus. Takkan pernah mudah bagi kami seperti berjalan di taman."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.