Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU-Chelsea Sepakat soal Transfer Mata

Kompas.com - 23/01/2014, 14:06 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal,ESPN,BBC
MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester United (MU) dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk memboyong Juan Mata ke Old Trafford dengan nilai transfer sebesar 37 juta pounds atau sekitar Rp 744 miliar.

Seperti dilansir ESPN, kesepakatan antara kedua kubu tercipta pada Rabu (22/1/2014). Nominal tersebut merupakan titik tengah karena MU awalnya mengajukan proposal tawaran sebesar 35 juta pounds, sementara Chelsea baru ingin melepas Mata dengan banderol sebesar 42 juta pounds.

Kabar bakal berlabuhnya Mata ke Old Trafford sudah berembus kencang sejak beberapa pekan terakhir. Teranyar, Mata terpantau sudah tidak ikut sesi latihan bersama skuad The Blues di Cobham Training Centre, Rabu pagi waktu setempat.

Sejumlah media Inggris menduga, Mata telah terbang ke Manchester untuk melakukan tes medis bersama skuad Setan Merah di Carrington serta mendiskusikan persyaratan-persyaratan pribadi dalam kontraknya.

Bila transfer ini berhasil, Mata akan memecahkan rekor transfer MU yang sebelumnya terjadi saat The Red Devils merekrut Dimitar Berbatov dari Tottenham Hostpur dengan banderol sebesar 30,7 juta pounds atau sekitar Rp 614 miliar pada September 2008.

Sementara itu, pelatih MU, David Moyes, enggan berkomentar banyak perihal kesepakatan ini. Seusai disingkirkan oleh Sunderland di Piala Liga Inggris, Rabu (22/1/2014), Moyes hanya mengatakan, "Kami tidak ingin berkomentar apa pun."

Mata baru bermain 13 kali di Premier League sepanjang musim ini. Pemain asal Spanyol itu dikabarkan sudah tidak nyaman berada di Stamford Bridge karena lebih sering dibangkucadangkan oleh pelatih Jose Mourinho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Goal,ESPN,BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com