Kompas.com - 23/01/2014, 06:05 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
VALENCIA, KOMPAS.com — Barcelona berhasil menang 4-1 atas Levante pada leg pertama perempat final Copa del Rey yang berlangsung di Stadion Ciudad de Valencia, Valencia, Rabu (22/1/2014).

Pada laga ini, Barcelona sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama. Namun, Barcelona bangkit setelah jeda melalui satu gol bunuh diri Juanfran dan tiga gol Cristian Tello.

Memainkan Lionel Messi sejak menit awal pertandingan, Barcelona langsung memberikan ancaman pada menit ke-5. Aksi Pedro Rodriguez yang diteruskan sepakan melengkung tak mampu dihalau kiper Javi Jimenez. Namun, bola hanya mengenai mistar gawang Levante.

Barcelona terus mengendalikan serangan. Pada menit ke-23, umpan Messi mengarah tepat ke kaki Adriano. Dengan cerdik, Adriano mengirimkan tembakan melambung ke pojok gawang Levante. Lagi-lagi, upaya tersebut gagal menjadi gol karena bola melambung tipis dari sasaran.

Keasyikan menyerang membuat lini pertahanan Barcelona lengah. Levante mampu mencuri keunggulan pada menit ke-31. Dari sebuah situasi bola mati, Carles Puyol sempat mengamankan bola. Namun, bola tersebut malah mengarah kepada Nabil El Zhar yang langsung menyambar dengan tembakan keras. Kiper Jose Pinto sempat mengeblok tembakan itu, tetapi bola muntah diserobot El Zhar yang berhasil masuk ke gawang Barcelona.

Barcelona gagal membalas gol tuan rumah. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Levante.

Keperkasaan Barcelona terlihat pada babak kedua. Memasuki menit ke-53, Barcelona berhasil menyamakan skor setelah Juanfran mencetak gol bunuh diri.

Pada menit ke-60, Tello membuat Barcelona berbalik unggul. Umpan Messi sukses dikonversi Tello yang tembakannya gagal dibendung Jimenez.

Gol kedua dan ketiga Tello pun kembali tercipta berkat skenario yang hampir sama dengan gol pertamanya. Umpan Messi, lagi-lagi mengarah tepat kepada Tello yang menusuk dari sisi kiri. Dengan mudah, Tello mencetak gol tambahan pada menit ke-81 dan ke-86.

Skor berakhir 4-1 untuk Barcelona. Barcelona akan gantian menjamu Levante pada pertemuan kedua yang akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu (29/1/2014).

Susunan pemain

Levante: 13-Javi Jimenez; 25-Nagore, 6-Loukas Vyntra, 12-Juanfran, 15-Nikolaos Karabelas; 18-Sergio Pinto, 16-Issam El Adoua, 37-Camarasa; 8-Nabil El Zhar (3-Aloys Nong 77), 7-David Barral (9-Angel Rodriguez 72), 17-Xumetra (20-Pedro Rios 62)
Pelatih: Joaquin Caparros

Barcelona: 13-Jose Pinto; 22-Dani Alves, 5-Carles Puyol (14-Javuer Mascherano 57), 15-Marc Bartra, 21-Adriano; 6-Xavi Hernandez, 17-Alex Song, 24-Sergi Roberto; 20-Cristian Tello, 10-Lionel Messi, 7-Pedro Rodriguez (9-Alexis Sanchez 77)
Pelatih: Gerardo Martino

Wasit: Alejandro Hernandez

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.