Demi Piala Dunia, Forlan Pindah ke Jepang

Kompas.com - 23/01/2014, 04:09 WIB
Diego Forlan (2 dari kiri) mengunggah fotonya di Twitter ketika sedang menandatangani kontrak dengan klub Liga Jepang, Cerezo Osaka, Rabu (22/1/2014). TWITTERDiego Forlan (2 dari kiri) mengunggah fotonya di Twitter ketika sedang menandatangani kontrak dengan klub Liga Jepang, Cerezo Osaka, Rabu (22/1/2014).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MONTEVIDEO, Kompas.com — Pemain Uruguay, Diego Forlan, yang terpilih menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2010, memutuskan untuk bermain di Liga Jepang bersama klub Cerezo Osaka sampai akhir tahun ini. Demikian pernyataan sang striker melalui Twitter, Rabu (22/1/2014).

Sejak pertengahan 2012, pemain berusia 34 tahun ini memperkuat klub Brasil, Internacional, setelah sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Akan tetapi, lantaran jarang mendapatkan kesempatan bermain dalam beberapa bulan terakhir, Forlan memutuskan untuk hengkang. Mantan pemain Manchester United ini mencari klub yang memberikan jaminan kepadanya bisa bermain secara reguler karena dia ingin ikut Piala Dunia 2014 di Brasil pada musim panas mendatang.

"Tanda tangan kontrak dengan Cerezo Osaka sampai Desember 2014," demikian tulis Forlan dalam bahasa Spanyol, Inggris, dan Jepang dalam akun Twitter-nya. Dia juga mengunggah foto dirinya ketika sedang menandatangani kontrak.

Forlan, yang masuk top scorer sepanjang masa Uruguay dengan torehan 36 gol, terpaut tiga dari Luis Suarez, berharap bisa membantu negaranya minimal meraih tempat keempat seperti pada Piala Dunia Afrika 2010. Dia kini tak jadi pilihan utama di Uruguay, karena harus rela jadi pelapis Suarez dan Edinson Cavani yang merupakan pilihan utama.

Di Piala Dunia yang berlangsung 12 Juni hingga 13 Juli nanti, Uruguay tergabung di Grup D. Mereka akan bersaing dengan Kosta Rika, Inggris, dan Italia, untuk memperebutkan dua tiket menuju babak 16 besar.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Reuters
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X