Kompas.com - 22/01/2014, 03:11 WIB
Defender Bayern Muenchen, Dante (kanan), berebut bola dengan striker Manchester City, Alvaro Negredo, pada final Audi Cup di Allianz Arena, Kamis atau Jumat (2/8/2013) dini hari WIB. Sampai babak pertama berakhir, kedua tim bermain imbang 0-0. AFP/CHRISTOF STACHEDefender Bayern Muenchen, Dante (kanan), berebut bola dengan striker Manchester City, Alvaro Negredo, pada final Audi Cup di Allianz Arena, Kamis atau Jumat (2/8/2013) dini hari WIB. Sampai babak pertama berakhir, kedua tim bermain imbang 0-0.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Manchester United tertarik menggaet bek Bayern Muenchen, Dante. Namun, agen pemain asal Brasil itu menyatakan bahwa peluang untuk memboyong Dante ke Premier League masih jauh dari kata sepakat.

Sebenarnya, MU sudah lama mengincar Dante. Setan Merah telah memperlihatkan ketertarikannya sebelum Dante pindah ke Allianz Arena dari Borussia Monchengladbach pada 2012. Rupanya keinginan untuk mendapatkan tanda tangan Dante masih tetap ada sehingga The Red Devils terus memantau perkembangan sang pemain bersama juara Eropa tersebut.

Menurut Goal, Selasa (21/1/2014), Bayern tengah berusaha meyakinkan pemain berusia 30 tahun tersebut agar mau memperpanjang kontraknya. Namun, sejauh ini belum ada kesepakatan untuk mewujudkan itu meskipun kontrak pemain belakang tersebut akan selesai pada akhir musim depan.

Situasi ini menimbulkan spekulasi bahwa Dante akan meninggalkan The Bavarian, bahkan ada kabar dia telah menandatangani kontrak bersama MU, tetapi rumor tersebut ditepisnya.

"Belum. Saya masih pemain Bayern. Saya menghargai ketertarikan Manchester United. Pada akhir bulan ini akan terpecahkan," ujar Dante ketika ditanya Fox Sport Brasil jika dirinya akan pindah ke Old Trafford.

"Kami akan menunggu sampai (tanggal) 31, karena masih banyak yang datang."

Namun agen Dante, Marcus Marin, menepis kabar tersebut. Menurutnya, Dante masih terikat kontrak dua tahun lagi dan mereka tengah menjajaki kemungkinan menandatangani kontrak baru dengan raksasa Bundesliga tersebut walaupun saat ini belum ada solusi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami masih menunggu Bayern. Kami belum berhubungan dengan klub lain saat ini, tetapi di sepak bola anda tak pernah tahu," ujar Marin kepada Goal.

Dante menjadi bagian dari kesuksesan besar Bayern pada musim lalu. Dia ikut membawa The Bavarian meraih gelar Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions, kemudian menambah trofi Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Dante pun memperkuat Brasil ketika menjuarai Piala Konfederasi musim panas lalu.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.