Kompas.com - 22/01/2014, 02:20 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MILAN, KOMPAS.com — Presiden Inter Milan, Erick Thohir, buka suara mengenai alasan menghentikan proses negosiasi pertukaran Fredy Guarin dengan striker Juventus, Mirko Vucinic. Keputusan itu dibuat setelah melakukan pembicaraan dengan rekan serta mantan presiden Inter, Massimo Moratti.

Sebelumnya, Inter dan Juventus sudah membicarakan rencana pertukaran antarpemain kedua klub pada Senin (20/1/2014). Namun, pembicaraan tidak menemukan titik terang. Proses ini diundur hingga Selasa (21/1/2014) dan pada akhirnya diketahui gagal.

"Setelah berbicara dengan asisten saya dan bertukar pandangan dengan Massimo Moratti dan putranya, Angelomario, pada Selasa pagi, maka saya memutuskan untuk tidak melanjutkan negosiasi dengan Juventus," jelas Thohir.

"Saya merasa tidak mungkin untuk mencapai kesepakatan di mana pendapat dari kedua belah pihak berbeda dan tidak menawarkan manfaat keuangan kepada klub (Inter Milan)," lanjutnya.

"Seperti dalam pernyataan klub, saya meminta direktur olahraga untuk mengevaluasi peluang transfer lain yang memungkinkan kami untuk memperkuat klub, namun sesuai dengan aturan Financial Fair Play."

"Sekali lagi, saya percaya semua harus tetap bersatu antara penggemar, klub, dan seluruh skuad, sehingga kami bisa kembali bangkit seperti yang semua inginkan untuk klub ini," pungkas Thohir.

Pada Senin lalu, kelompok suporter fanatik Inter Milan sempat mengajukan protes soal rencana pelepasan Guarin ke Juventus. Kelompok yang biasa mendukung Inter di Curva Nord di Stadion Giueseppe Meazza itu berharap Presiden Erick Thohir tak melepas Guarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.