Hadapi AFF 2014, Timnas Manfaatkan Jeda Kompetisi ISL

Kompas.com - 17/01/2014, 20:04 WIB
Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono. Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, mengatakan, sejumlah masa jeda kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, akan digunakan untuk pemusatan latihan tim nasional dalam rangka persiapan menghadapi Piala AFF 2014. Piala AFF akan berlangsung di Singapura dan Vietnam, dari 22 November hingga 20 Desember.

“Kami mempertimbangkan kosongnya jadwal pertandingan ISL dipakai untuk pemusatan latihan timnas," kata Joko di Kantor PSSI, jumat (17/1/2014).

"Sebetulnya, awalnya ada opsi menyelenggarakan Piala Indonesia, tapi tetap sangat riskan mengeksekusi Piala Indonesia,” ujarnya.

ISL 2014 akan berlangsung dari 1 Februari hingga 15 November. Selama periode kompetisi berlangsung, akan ada sejumlah masa jeda karena adanya agenda lain, baik agenda yang berhubungan dengan sepak bola maupun tidak, diantaranya:

24 Februari-6 Maret: Pemusatan latihan tim nasional untuk laga kontra Arab Saudi dalam kualifikasi Piala Asia 2015, di Jeddah, 5 Maret.

20 Maret-11 April: Masa-masa pelaksanaan kampanye terbuka dan pemilihan umum legislatif.

13 Juni-8 Agustus: Pelaksanaan Piala Dunia, pemilihan umum presiden, serta Ramadhan dan Idul Fitri.

1-10 September: Jeda dari FIFA untuk laga internasional.

4-15 Oktober: Jeda dari FIFA untuk laga internasional.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X