Wenger: Tak Ada Piala Dunia untuk Walcott

Kompas.com - 17/01/2014, 02:02 WIB
Gelandang Arsenal, Theo Walcott, saat ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera dalam laga putaran ketiga Piala FA melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (4/1/2014). AFP/ ADRIAN DENNIS Gelandang Arsenal, Theo Walcott, saat ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera dalam laga putaran ketiga Piala FA melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (4/1/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com — Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan, Theo Walcott telah menjalani operasi untuk mengatasi cedera pada lututnya. Menurutnya, Walcott akan menjalani proses pemulihan yang tak memungkinkannya tampil di Piala Dunia 2014 Brasil.

Walcott mengalami cedera lutut pada pertandingan Piala FA melawan Tottenham Hotspur, 4 Januari 2014. Ia diperkirakan akan absen selama enam bulan.

"Operasi berjalan dengan baik. Ada masalah serius pada lututnya sehingga ia harus absen hingga sembuh betul. Jadi, mari tidak berharap ia akan tampil di Piala Dunia. Itu tak mungkin. Namun, secara keseluruhan, kariernya untuk jangka panjang sangat positif. Sekarang yang penting adalah ia bugar untuk musim depan," ujar Wenger.

Mengenai Nacho Monreal dan Tomas Rosicky yang mengalami cedera pada laga Premier League melawan Aston Villa, 13 Januari 2014, Wenger mengatakan, "Monreal diragukan bisa bermain pada laga hari Sabtu nanti (melawan Fulham). Ia sangat diragukan bisa bermain karena kakinya terkilir ketika melakukan tendangan. Kakinya tidak memar. Ia berputar dan ligamennya terkilir."

"Rosicky menjalani operasi dengan anastesi umum karena hidungnya patah pada dua bagian. Ia mungkin bermain dengan menggunakan topeng, tetapi kami harus memantaunya dengan cermat," lanjutnya.

"Aaron Ramsey dan Mikel Arteta akan absen pada (laga melawan Fulham). Thomas Vermaelen juga. Secara pribadi, saya yakin tiga orang itu (Ramsey, Arteta, Vermaelen) juga akan absen pada laga (Piala FA melawan Coventry City pekan depan) dan akan siap tampil setelah itu," tambah Wenger.

Baca tentang


Sumber Arsenal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X