Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xavi Hampir Pindah ke Bayern Muenchen

Kompas.com - 16/01/2014, 23:02 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com — Playmaker Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan bahwa dirinya hampir bergabung dengan Bayern Muenchen pada tahun 2008. Rencana tersebut batal karena pelatih Pep Guardiola meyakinkannya untuk bertahan di Camp Nou.

Setelah membawa Spanyol juara Piala Eropa 2008 di mana dia dinobatkan sebagai Player of the Tournament, Xavi mengklaim mendapat tawaran dari raksasa Bundesliga tersebut. Dia mengakui, The Bavarian sangat serius meminangnya.

"Tampaknya cukup serius," ujar Xavi kepada Mundo Deportivo. "Bahkan, sudah ada pertemuan antara pelatih dan (agen FIFA) Branchini."

"Setelah itu, Pep memanggilku dan memintaku untuk tidak pergi karena dalam pikirannya tim hanya mengandalkan beberapa pemain tertentu, salah satunya aku. Dia mengatakan kepadaku bahwa aku tidak bisa meninggalkan klub."

"Dan dia benar. Itu merupakan keputusan yang bagus karena ambisiku adalah pensiun di Barca. Sekarang Pep di Bayern—merupakan lika-liku sepak bola. Ini sulit dipercaya."

Gelandang Spanyol ini juga berbicara tentang masa depannya, di mana dia dikabarkan akan pindah ke New York karena menjadi incaran Red Bull. Tetapi, Xavi menepis kabar tersebut karena sejauh ini tak ada hal yang memungkinkan untuk bisa terwujud.

"Tidak ada orang yang menawarkanku. Aku sama sekali tidak tahu tentang New York. (Thierry) Henry tidak pernah berbicara kepadaku—aku bahkan tidak memiliki nomor teleponnya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com