Xavi Hampir Pindah ke Bayern Muenchen

Kompas.com - 16/01/2014, 23:02 WIB
Gelandang Spanyol, Xavi Hernandez AFP/LLUIS GENEGelandang Spanyol, Xavi Hernandez
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Playmaker Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan bahwa dirinya hampir bergabung dengan Bayern Muenchen pada tahun 2008. Rencana tersebut batal karena pelatih Pep Guardiola meyakinkannya untuk bertahan di Camp Nou.

Setelah membawa Spanyol juara Piala Eropa 2008 di mana dia dinobatkan sebagai Player of the Tournament, Xavi mengklaim mendapat tawaran dari raksasa Bundesliga tersebut. Dia mengakui, The Bavarian sangat serius meminangnya.

"Tampaknya cukup serius," ujar Xavi kepada Mundo Deportivo. "Bahkan, sudah ada pertemuan antara pelatih dan (agen FIFA) Branchini."

"Setelah itu, Pep memanggilku dan memintaku untuk tidak pergi karena dalam pikirannya tim hanya mengandalkan beberapa pemain tertentu, salah satunya aku. Dia mengatakan kepadaku bahwa aku tidak bisa meninggalkan klub."

"Dan dia benar. Itu merupakan keputusan yang bagus karena ambisiku adalah pensiun di Barca. Sekarang Pep di Bayern—merupakan lika-liku sepak bola. Ini sulit dipercaya."

Gelandang Spanyol ini juga berbicara tentang masa depannya, di mana dia dikabarkan akan pindah ke New York karena menjadi incaran Red Bull. Tetapi, Xavi menepis kabar tersebut karena sejauh ini tak ada hal yang memungkinkan untuk bisa terwujud.

"Tidak ada orang yang menawarkanku. Aku sama sekali tidak tahu tentang New York. (Thierry) Henry tidak pernah berbicara kepadaku—aku bahkan tidak memiliki nomor teleponnya."



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X