Messi Tak Terpilih Masuk Tim Terbaik UEFA 2013

Kompas.com - 16/01/2014, 18:04 WIB
Striker Barcelona, Lionel Messi, dalam sesi latihan tim di Miniestasi, Barcelona, Kamis (3/1/2014). Dok. BarcelonaStriker Barcelona, Lionel Messi, dalam sesi latihan tim di Miniestasi, Barcelona, Kamis (3/1/2014).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
NYON, KOMPAS.com — Bintang Barcelona, Lionel Messi, secara mengejutkan tidak masuk Tim Terbaik UEFA 2013. Ini kali pertama sejak 2007, Messi absen dalam Tim Terbaik yang merupakan hasil pemungutan suara yang diikuti oleh hampir 6,3 juta pemberi suaradi situs resmi UEFA.

Dari hasil perhitungan, Messi berada di urutan ke-13. Selain Messi, tak ada satu pun juga pemain Barcelona yang terpilih masuk tim ini. Ini kali pertama tak ada pemain El Barca sejak 2003.  

Bayern Muenchen mendominasi tim ini dengan menyumbangkan empat pemain, yakni Menuel Neuer, Philipp Lahm, David Alaba, dan Franck Ribery. Neuer, Alaba, dan Marco Reus (Borrusia Dortmund) untuk kali pertama terpilih dalam tim terbaik ini.

Sebaliknya, Cristiano Ronaldo untuk tujuh kali berturut-turut masuk tim terbaik. Bintang Real Madrid tersebut terpilih bersama bomber Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, di posisi penyerang.

Berikut tim terbaik UEFA 2013:
Kiper: Manuel Neuer (Bayern Muenchen/Jerman).

Bek: Philipp Lahm (Bayern Muenchen/Jerman), Thiago Silva (Paris Saint-Germain/Brasil), Sergio Ramos (Real Madrid/Spanyol), David Alaba (Bayern Muenchen/Austria).

Gelandang: Gareth Bale (Real Madrid/Wales), Marco Reus (Borussia Dortmund/Jerman), Mesut Oezil (Arsenal/Jerman), Franck Ribery (Bayern Muenchen/Perancis).

Penyerang: Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint-Germain/Swedia), Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal).



Sumber UEFA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X