Martino: Pemain Terbaik Dunia Messi Bukan CR7

Kompas.com - 16/01/2014, 03:39 WIB
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo bersama Lionel Messi saat hadir dalam malam penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2013 di Zurich, Swiss, Senin (13/1/2014). AFP / OLIVIER MORIN Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo bersama Lionel Messi saat hadir dalam malam penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2013 di Zurich, Swiss, Senin (13/1/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
BARCELONA, KOMPAS.com — Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, menilai Lionel Messi masih merupakan pemain terbaik di dunia meski bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mampu meraih FIFA Ballon d'Or 2013.

Ronaldo meraih penghargaan tersebut mengalahkan Messi dan gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery. Ronaldo mendapatkan perolehan suara sebesar 27,99 persen, sedangkan Messi meraih 24,72 persen dan Ribery (23,36 persen).

Ini menjadi gelar pemain terbaik dunia kedua yang diterima Ronaldo. Sebelumnya, Ronaldo pernah meraih penghargaan ini ketika masih bernama FIFA Player of the Year pada 2008 saat masih berbaju Manchester United.

"Selamat kepada Cristiano Ronaldo, Ballon d'Or telah mengakui apa yang dia raih sepanjang tahun lalu," ungkap Martino.

"Ini adalah salah satu hal bagi seorang pemain untuk menjadi yang terbaik dalam satu tahun, dan satu lagi menjadi yang terbaik di dunia. Kami masih memiliki pemain terbaik, Messi, di sini," tambahnya.

Messi mengoleksi empat gelar pemain terbaik dunia selama empat tahun berturut-turut sejak 2009.



Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X