Neymar: Aku Bukan Tipe Pemain Teatrikal

Kompas.com - 16/01/2014, 03:05 WIB
Penyerang Barcelona Neymar (kiri) berebut bola dengan kiper Ajax Kenneth Vermeer, pada pertandingan Grup H Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (18/9/2013). LLUIS GENE / AFPPenyerang Barcelona Neymar (kiri) berebut bola dengan kiper Ajax Kenneth Vermeer, pada pertandingan Grup H Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (18/9/2013).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
BARCELONA, KOMPAS.com — Bomber Barcelona, Neymar da Silva, menolak jika dirinya disebut sebagai pemain yang sering melakukan diving setelah kerap terjatuh ketika berhadapan dengan pemain lawan.

Neymar kerap dituding sebagai tipe pemain yang teatrikal. Bahkan, Pelatih Celtic, Neil Lennon, sempat menuding Neymar sebagai pemain yang terlalu mudah terjatuh dan kemudian melakukan komplain kepada wasit.

"Aku tidak melakukan teatrikal. Ketika lawan melakukan tekel, aku hanya ingin melindungi diri sendiri dan memastikan aku tidak terluka parah dan bertabrakan dengan mereka," jelas Neymar.

"Dalam kasus apa pun, aku tidak bisa bersedih atau terganggu oleh apa yang dikatakan tentang diriku," tambahnya.

Neymar bergabung bersama Barcelona dari Santos pada musim panas 2013. Pemain berusia 21 tahun itu pun saat ini mengaku tidak merasa tertekan meski berada di antara pemain-pemain kelas dunia.

"Aku selalu bermimpi bersama klub di Eropa dengan pemain-pemain yang sangat hebat. Sekarang aku mewujudkan mimpiku," kata Neymar.

"Bagaimana bisa aku mendapatkan tekanan jika aku bermain dengan pemain seperti Lionel Messi, Xavi, dan Andres Iniesta? Tekanan itu akan hilang karena aku telah mewujudkan mimpiku."

"Segala sesuatu yang terjadi kepada diriku di sini menakjubkan. Saat aku memutuskan menandatangani kontrak bersama Barca, aku tahu aku telah membuat keputusan tepat," tukasnya.



Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X