"Totti dan De Sanctis Masih Layak Tampil di Piala Dunia"

Kompas.com - 15/01/2014, 17:35 WIB
Kapten AS Roma, Francesco Totti. AFP PHOTO / OLIVIER MORINKapten AS Roma, Francesco Totti.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

ROMA, KOMPAS.com - Bek AS Roma, Maicon, menilai, dua rekan setimnya, Francesco Totti dan Morgan De Sanctis, masih layak tampil di Piala Dunia 2014. Menurutnya, dua pemain tersebut masih pantas untuk membela tim nasional Italia, meski usianya tak lagi muda.

Saat ini, Totti telah menginjak usia 37 tahun. Terakhir kali ia membela Gli Azzurri adalah saat berhasil menjuarai Piala Dunia 2006. Sementara itu, De Sanctis yang berusia 36 tahun, turut serta dalam skuad La Nazionale saat berhasil menembus babak final Euro 2012, sebelum akhirnya dikalahkan Spanyol dengan skor 0-4.

"Bagiku, usia tidak masalah. Totti tidak pernah berhenti untuk menunjukkan kualitasnya sebagai pemain. Ia masih menjadi figur penting di Roma," kata Maicon.

"Dan hal yang sama juga berlaku untuk De Sanctis. Aku pikir mereka berdua layak untuk tampil di Piala Dunia," jelas pemain asal Brasil ini.

Tak lupa, Maicon juga mengomentari penampilan penyerang muda Italia yang kini bermain di AC Milan, Mario Balotelli.

"Mario adalah pemain hebat dan memiliki kualitas yang bagus. Jika ia bisa menempatkan kepalanya di tempat yang tepat, ia bisa menjadi juara," pungkasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X