Kompas.com - 14/01/2014, 20:07 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, saat menghadiri malam penganugerahan Ballon d'or 2013 di Zurich, Swiss, Senin (13/1/2014). AFP/FABRICE COFFRINIGelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, saat menghadiri malam penganugerahan Ballon d'or 2013 di Zurich, Swiss, Senin (13/1/2014).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
ZURICH, KOMPAS.com - Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, mengaku tak terlalu mengincar FIFA Ballon d'Or sehingga ia tak terlalu kecewa gagal meraih gelar tersebut dalam perhelatan FIFA Ballon d'Or Gala 2013 yang dilangsungkan di Kongresshaus, Zurich, Senin (13/1/2014). Ribery menyatakan dirinya lebih mementingkan memenangkan semua gelar bersama Bayern.

Ribery menempati urutan ketiga meskipun ia berhasil mempersembahkan lima gelar bagi Bayern selama 2013. Pemain asal Perancis tersebut kalah bersaing dengan Lionel Messi yang berada di urutan kedua dan Cristiano Ronaldo sebagai sang juara.
 
"Apa yang bisa aku lakukan selain memenangkan segalanya bersama Bayern? Bagaimana pun finis di tempat kedua atau ketiga tidak berbeda," jelas Ribery kepada Bild.

"Aku tidak egois dan gelar ini bukan incaranku. Aku lebih memilih memenangkan segalanya bersama Bayern dan kemudian menjuarai Piala Dunia. Itu yang penting. Tentu meraih Ballon d'Or akan menjadi sesuatu yang bagus untuk diraih. Namun, tidak apa-apa (gagal Ballon d'Or). Kami pemain Bayern dan di atas segalanya aku bangga bisa mewakili tim di sini," sambungnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber FIFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.