Defoe Merasa Masih Layak Tampil di Piala Dunia

Kompas.com - 14/01/2014, 16:45 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Jermaine Defoe. PAUL ELLIS / AFPPenyerang Tottenham Hotspur, Jermaine Defoe.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Jermain Defoe, berharap bisa tampil di Piala DUnia 2014. Menurut pemain berusia 31 tahun ini, ia masih layak membela tim nasional Inggris.

"Semoga manajer (Roy Hodgson) mengatahui kemampuanku. Aku telah berusia 31 tahun dan telah bermain di Premier League di sepanjang karierku," katanya.

"Tidak ada lagi yang perlu dibuktikan, namun, tentunya semua itu tergantung pada manajer karena ia yang berwenang menentukan skuad. Jika aku dipanggil untuk membela negaraku, aku akan siap," tegasnya.

Defoe akan meninggalkan Spurs akhir Januari 2014. Ia akan melanjutkan karier di Major League Soccer, karena sepakat pindah ke Toronto FC.

"Anda dapat membayangkan betapa menyenangkannya bisa berada sembilan musim di sini (Spurs). Aku pikir semua orang sudah tahu bagaimana perasaanku pada Tottenham," ujarnya.

"Aku sudah punya hubungan yang baik dengan para suporter selama beberapa tahun, namun inilah sepak bola, dan pemain harus bisa melupakan itu. Di usia 31 tahun ini jadi kesempatan besar untukku dan keluargaku."

"Aku telah melalui segala sesuatu bersama keluargaku dalam beberapa tahun terakhir, dan terkadang, terlalu indah untuk dilupakan."

"Kontrakku di Tottenham akan segera habis. Jika Anda memiliki waktu tersisa selama setahun, dan kemudian ada pihak yang datang mengajukan penawaran, Anda harus mempertimbangkannya. Itulah cara termudah," pungkasnya.

Baca tentang


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X