Kompas.com - 14/01/2014, 06:57 WIB
Gelandang Juventus Paul Labile Pogba merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Parma saat Juve menang 1-0 di ajang Serie-A, Sabtu (2/11/2013). AFP/GIUSEPPE CACACEGelandang Juventus Paul Labile Pogba merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Parma saat Juve menang 1-0 di ajang Serie-A, Sabtu (2/11/2013).
|
EditorAry Wibowo
MADRID, KOMPAS.com — Asisten pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berpendapat, mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, membuat kesalahan besar dengan melepas Paul Pogba ke Juventus pada musim panas 2012.

Pada 3 Juli 2012, Fergie mengumumkan, Pogba menolak menandatangani kontrak baru dan akan bergabung dengan Juventus. Pogba kemudian resmi berseragam Si Nyonya Besar pada 3 Agustus 2012 setelah menandatangani kontrak empat tahun. Saat ini, Pogba merupakan pilar penting yang dimiliki Juve.

"Kata 'kesalahan' bukan sesuatu yang biasa diasosiasikan dengan Alex Ferguson saat membesut Manchester United. Namun, saya pikir, sebuah kesalahannya membiarkan dia pergi," jelas Zidane.

Zidane menilai, Pogba merupakan gelandang yang dibutuhkan Setan Merah. Bahkan, menurut Zidane, Pogba dengan kemampuan yang dimilikinya pantas disebut sebagai suksesor Paul Scholes.

"Dia akan menjadi salah satu gelandang tengah terbaik di Eropa," tutur Zidane.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.