Kompas.com - 14/01/2014, 01:33 WIB
Jupp Heynckes meraih penghargaan Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2013 kategori Sepak Bola Pria atas kesuksesannya meraih treble winners bersama Bayern Muenchen pada musim 2012-2013. AFP / OLIVIER MORINJupp Heynckes meraih penghargaan Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2013 kategori Sepak Bola Pria atas kesuksesannya meraih treble winners bersama Bayern Muenchen pada musim 2012-2013.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
ZURICH, KOMPAS.com — Mantan pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, mengaku senang bisa meraih penghargaan Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2013 kategori Sepak Bola Pria.

Heynckes meraih penghargaan tersebut mengalahkan dua nomine lainnya, mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, dan pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp.

"Saya sangat bersyukur berada di sini untuk mengambil penghargaan ini hari ini. Ini berarti banyak bisa mendapatkan penghargaan tepat pada akhir karier saya. Biasanya dalam beberapa tim olahraga selalu sulit untuk meletakkan segala sesuatu bersama-sama seperti ini," ungkap Heynckes saat memberi kata sambutan.

"Ini semua tidak hanya untuk saya, tetapi juga bagi seluruh klub, Bayern Muenchen, dan semua orang yang telah berkerja bersama saya selama periode ini," tambahnya.

Heynckes dinilai layak meraih penghargaan tersebut karena keberhasilannya membawa Bayern menjuarai tiga ajang pada 2013, yaitu Liga Champions, Bundesliga, dan DFB Pokal.

"Kami (Bayern) telah diberkati dengan pemain kelas dunia dan mereka telah menghasilkan performa yang luar biasa. Para staf pelatih juga berperan besar. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah bekerja sama dan membantu saya untuk menghasilkan tim juara," katanya.

"Mungkin, sepuluh tahun lalu, saya bahkan tidak pernah bermimpi mengenai ini. Saya kagum dan senang bisa berdiri di sini. Terima kasih banyak," tutup Heynckes.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber FIFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.