Kompas.com - 14/01/2014, 00:33 WIB
Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Franck Ribery merupakan kandidat peraih FIFA Ballon d'Or 2013. AFP/FABRICE COFFRINICristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Franck Ribery merupakan kandidat peraih FIFA Ballon d'Or 2013.
|
EditorTjatur Wiharyo
ZURICH, KOMPAS.com — Gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan, penyerang Barcelona Lionel Messi berperan besar dalam perkembangan dirinya sebagai pesepak bola.

Hal tersebut disampaikan Ronaldo dalam jumpa pers jelang malam penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2013 di Kongresshaus, Zurich, Senin (13/1/2014) sore waktu setempat. Ronaldo, Messi, dan gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, masuk daftar final kandidat peraih Ballon d'Or.

"Aku pikir itu (persaingan) penting karena Anda ingin menguji diri Anda sendiri melawan yang terbaik dan sebuah kehormatan bersaing dengan dia. Sebagai pemain yang ingin bersaing, aku ingin selalu berkembang dan aku pikir itu (persaingan) bagus untukku dan sepak bola pada umumnya," jelas Ronaldo.

"Kami adalah tiga pemain terbaik dan itu mengapa kami menjadi kandidat. Baik gol maupun trofi penting untuk menentukan juaranya. Seandainya aku tidak menang, aku akan tetap berusaha melakukan yang terbaik untuk timku," sambungnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.