Boban: Milan Tak Berjiwa

Kompas.com - 13/01/2014, 23:49 WIB
Gelandang AC Milan Riccardo Kaka (kiri) berebut bola dengan gelandang Sassuolo Fransesco Magnanelli pada pertandingan Serie-A, di Mapei Arena, Reggio Emilia, Minggu (12/1/2014). Maurizio Parenti / AFPGelandang AC Milan Riccardo Kaka (kiri) berebut bola dengan gelandang Sassuolo Fransesco Magnanelli pada pertandingan Serie-A, di Mapei Arena, Reggio Emilia, Minggu (12/1/2014).
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorTjatur Wiharyo

MILAN, KOMPAS.com — Legenda AC Milan, Zvonimir Boban, menilai, para pemain I Rossonerri tak berjiwa ketika melakoni laga Serie-A melawan Sassuolo, Minggu (12/1/2014).

"Tim ini tak berjiwa. Selama satu jam mereka (seperti) tak berada di lapangan). Sassuolo memberikan segalanya selama 95 menit, sementara Milan hanya bermain pada 15 menit pertama dan 15 menit terakhir," ujar Boban.

Laga itu berakhir 4-3 untuk Sassuolo. Sementara gol Milan dicetak Robinho (9), Mario Balotelli (13), dan Riccardo Montolivo (86), gol tuan rumah dicetak Domenico Berardi (15, 28, 41, 47).

Menurut catatan Lega Serie-A, selama laga itu, Milan menguasai bola sebanyak 56 persen dan menciptakan sembilan tembakan titis dari 16 usaha, sementara Sassuolo melepaskan delapan tembakan akurat dari 13 percobaan.

Dengan kekalahan itu, Milan berada di peringkat ke-11 dengan nilai 22, atau kalah 20 angka dari Napoli di peringkat ketiga (zona kualifikasi Liga Champions).

Milan kemudian memecat pelatih Massimiliano Allegri pada Senin (13/1/2014). Untuk sementara, posisi yang ditinggalkan Allegri diisi oleh Mauro Tassotti.

Menurut pemberitaan di Italia, Milan berencana mengangkat Filippo Inzaghi atau Clarence Seedorf untuk menjadi pelatih baru.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X