Kompas.com - 13/01/2014, 22:03 WIB
Enam pemain Bayern Muenchen, yakni Bastian Schwensteiger, Frank Ribery, Philipp Lahm, Arjen Robben, Thomas Mueller, dan Manuel Neuer, tengah memperlihatkan empat piala yang mereka raih tahun ini, yakni piala Liga Champions, Bundesliga, DFB Pokal, dan Piala Super Eropa. Bayern MuenchenEnam pemain Bayern Muenchen, yakni Bastian Schwensteiger, Frank Ribery, Philipp Lahm, Arjen Robben, Thomas Mueller, dan Manuel Neuer, tengah memperlihatkan empat piala yang mereka raih tahun ini, yakni piala Liga Champions, Bundesliga, DFB Pokal, dan Piala Super Eropa.
|
EditorTjatur Wiharyo
MUENCHEN, KOMPAS.com — Pemain sayap Bayern Muenchen Franck Ribery menilai dirinya layak meraih FIFA Ballon d'Or 2013. Meski begitu, menurutnya, FIFA Ballon d'Or bukan target utama.

"Tahun 2013 adalah tahun terbaikku. Ini adalah tahunku. Jika aku tak meraih Ballon d'Or, menurutku itu tak masuk akal," ujar Ribery.

"Ini adalah sesuatu yang kuimpikan, tetapi pada saat bersamaan aku telah melakukan yang aku bisa di lapangan dan di luar lapangan. Aku telah memberikan segalanya. Aku tak tahu apa lagi yang harus dilakukan untuk meraih Ballon d'Or. Aku tahu aku bersaing dengan dua pemain hebat (Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi), tetapi pada tahun ini aku menjuarai segalanya."

"Dunia tak akan kiamat jika aku tak meraihnya, tetapi aku akan sangat kecewa (jika aku tak meraihnya). Hidup terus berjalan. Aku hanya bisa terus berusaha, menikmati hidup, dan meraih gelar juara bersama Bayern dan Perancis. Aku lebih memilih menjuarai Piala Dunia bersama Perancis ketimbang Ballon d'Or," tuturnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AScom
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.