Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/01/2014, 21:29 WIB
Ferril Dennys

Penulis

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Gelandang Clarence Seedorf bisa meninggalkan Botafogo sebelum kontraknya habis tanpa terkena penalti jika ia pergi bukan untuk bermain di klub lain.

Hal tersebut disampaikan agen Seedorf, Deborah Martin, sebagai tanggapan terhadap situasi mantan klub Seedorf, AC Milan, yang tak memiliki pelatih setelah memecat Massimiliano Allegri, Senin (13/1/2014).

"Tak banyak yang perlu dikatakan berkaitan dengan berita soal Seedorf, tetapi ada yang tidak benar pada sejumlah berita," ujar Deborah Martin.

"Secara pribadi, saya terlibat dalam pembicaraan kontrak antara Clarence dan Botafogo. Ada klausul yang memungkinkannya pergi kapan saja, tanpa penalti, kecuali ia pergi untuk bermain di klub lain."

"Saya juga ingin menggarisbawahi bahwa Seedorf memiliki dokumen yang dibutuhkan untuk melatih dan telah mengikuti semua tahapan (pendidikan kepelatihan) di Belanda dan Brasil," tuturnya.

Setelah memecat Allegri, Milan mengangkat Mauro Tassotti menjadi pelatih sementara. Menurut pemberitaan di Italia, Milan mempertimbangkan Seedorf dan mantan pemain Milan lainnya, Filippo Inzaghi, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Allegri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com