"Serigala Ibu Kota" Pesta Gol ke Gawang Genoa

Kompas.com - 12/01/2014, 23:13 WIB
Penyerang AS Roma, Francesco Totti, bersama rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Genoa, dalam pertandingan Serie-A, di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (12/1/2014). FILIPPO MONTEFORTE / AFPPenyerang AS Roma, Francesco Totti, bersama rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Genoa, dalam pertandingan Serie-A, di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (12/1/2014).
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAry Wibowo
ROMA, KOMPAS.com - AS Roma berpesta gol ke gawang Genoa dalam lanjutan Serie-A, di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (12/1/2014). Dalam laga yang dimenangkan "Serigala Ibu Kota" dengan skor 4-0 itu, Francesco Totti dan kawan-kawan tidak memberi satupun kesempatan bagi Genoa untuk menciptakan peluang.

Pesta gol I Gialorossi dibuka pada menit ke-25. Berawal dari tendangan bebas Totti, bola gagal diantisipasi dengan baik oleh barisan pertahanan Genoa dan mengarah ke Alessandro Florenzi. Pemain bernomor punggung 24 ini lalu melepaskan tendangan salto yang gagal dihalau Mattia Perin.

Selang lima menit kemudian, Totti menggandakan keunggulan tuan rumah. Berawal dari kesalahan pemain belakang Genoa, Gervinho berhasil merebut bola dan mengumpankannya ke Totti, yang langsung menyelesaikannya dengan tendangan yang masuk ke gawang Genoa.

Maicon ikut mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya pada menit ke-43, setelah ia berhasil menuntaskan umpan silang Kevin Strootman dari sayap kanan. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Roma masih mendominasi jalannya laga. Mehdi Benatia mencetak gol keempat bari Roma pada menit ke-52. Memanfaatkan umpan Totti, bek tengah ini menyundul bola yang kemudian bersarang di dalam gawang Perin.

Penderitaan Genoa makin lengkap setelah mereka harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-60, setelah Francesco Matuzalem menerima kartu kuning kedua.

Namun, meski hanya menghadapi 10 orang pemain, Roma gagal menambah perbendaharaan gol. Hingga peluit akhir pertandingan, skor tetap 4-0 untuk kemenangan Roma.

Menurut catatan Lega Serie-A, sepanjang laga, Roma menguasai bola sebesar 65 persen dan menciptakan 10 peluang dari 21 kali percobaan. Sementara itu, Genoa tak ada satupun mencatatkan peluang atau percobaan ke gawang Morgan De Sanctis.

Hasil tersebut tak mengubah posisi Roma di klasemen sementara. Mereka tetap berada di peringkat kedua dengan nilai 44, tertinggal delapan poin dari Juve yang pada pertandingan lain menang 4-1 di kandang Cagliari.

Susunan pemain
Roma: 26-Morgan De Sanctis; 13-Maicon (33-Tin Jedvaj), 17-Mehdi Benatia, 29-Nicolas Burdisso, 3-Dodo; 44-Radja Nainggolan, 6-Kevin Strootman, 15-Miralem Pjanic (22-Mattia Destro 71); 24-Alessandro Florenzi (7-Marquinho 78), 10-Francesco Totti, 27-Gervinho
Pelatih: Rudi Garcia

Genoa: 1-Mattia Perin; 3-Luca Antonini, 15-Giovanni Marchese, 21-Thomas Manfredini; 8-Davide Biondini, 13-Luca Antonelli, 20-Sime Vrsaljko (2-Mario Sampirisi 69), 27-Francesco Matuzalem, 79-Cabral; 16-Emanuele Calaio (77-Moussa Konate 82), 91-Andrea Bertolacci (14-Isaac Cofie 58)
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Wasit: Giampaolo Calvarese

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X