Jermain Defoe Pindah ke Toronto FC

Kompas.com - 10/01/2014, 17:22 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Jermaine Defoe. PAUL ELLIS / AFPPenyerang Tottenham Hotspur, Jermaine Defoe.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Tottenham Hotspur memberikan konfirmasi mengenai kepergian striker Jermain Defoe. Striker internasional Inggris ini pindah ke MLS untuk bergabung dengan klub Toronto FC.

Defoe akan tetap bersama Spurs sampai 28 Februari sebelum meninggalkan White Hart Lane dengan harga 6 juta poundsterling (sekitar Rp 119,061 miliar). Harga ini menjadi rekor pembelian termahal klub di Liga Amerika tersebut, setelah kedua pihak mencapai kata sepakat pada Rabu (8/1/2014).

"Ini merupakan kesempatan yang bagus bagi Jermain dan dia merasa dirinya pantas diburu," ujar manajer Tim Sherwood melalui situs resmi klub.

Sementara itu sang striker menambahkan: "Semua orang tahu bagaimana besarnya arti klub ini bagiku. Saya akan bermain dengan segenap hati untuk tim dan fans sampai tendangan terakhirku bagi klub."

Defoe merupakan satu dari tiga pemain rekrutan terbaru Toronto. Dia akan bergabung dengan Dwayne De Rosario dan mantan gelandang AS Roma, Michael Bradley di BMO Field.

"Saya memiliki momen yang fantastis di sini dan fans selalu membuat saya takjub," ujar Defoe, yang total mengoleksi 140 gol bagi klub London utara ini. "Saya bersyukur atas kesempatan bagi diriku dan keluargaku karena memiliki pengalaman hidup di benua lain dan bagiku, bermain di MLS dengan kontrak sekarang akan membawa saya hingga usia 35 tahun."

Kesepakatan juga termasuk adanya persetujuan antara kedua klub untuk bermain dalam laga persahabatan pra-musim ketika Tottenham melakukan tur Amerika Utara pada musim panas.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X