Kompas.com - 09/01/2014, 16:27 WIB
Pelatih baru timnas senior Indonesia, Alfred Riedl, saat mengadakan jumpa pers terkait penandatanganan kontrak dengan PSSI di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/12/2013). Alfred Riedl mendapatkan kontrak berdurasi 3 tahun dengan syarat tertentu dari PSSI, yaitu kontrak berlanjut ke tahun kedua jika berhasil membawa timnas menjuarai Piala AFF 2014. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNAPelatih baru timnas senior Indonesia, Alfred Riedl, saat mengadakan jumpa pers terkait penandatanganan kontrak dengan PSSI di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/12/2013). Alfred Riedl mendapatkan kontrak berdurasi 3 tahun dengan syarat tertentu dari PSSI, yaitu kontrak berlanjut ke tahun kedua jika berhasil membawa timnas menjuarai Piala AFF 2014.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru di negara asalnya, Austria, pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, tiba kembali ke Tanah Air, Kamis (9/1/2014). Namun, ia dijadwalkan akan langsung terbang ke Jayapura untuk menyaksikan perhelatan turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014.

Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, mengatakan, selain ke Papua, nantinya Riedl juga akan menyambangi Banjarmasin dan Kediri.

"Riedl hari ini ke Papua, ia akan memantau IIC. Setelah dari Papua, ia akan ke Kalimantan (Banjarmasin) dan Jawa timur, sepertinya di daerah Kediri," kata Joko, di kantor PSSI, Jakarta, Kamis siang.

IIC 2014 akan dimulai Jumat (10/1/2014). Turnamen pemanasan jelang bergulirnya Indonesia Super League 2014 itu akan berlangsung dari 10 hingga 25 Januari 2014.

Joko menjelaskan, Riedl akan memanfaatkan ajang tersebut untuk mencari pemain dalam persiapan menghadapi Arab Saudi pada laga terakhir kualifikasi Piala Asia 2015, di Jeddah, awal Maret.

"Ia sendiri ke Papua, tidak bersama asistennya. Planning pengumpulan pemain timnas pada 25 Februari," jelas Joko.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X