Kompas.com - 09/01/2014, 03:37 WIB
Bomber Manchester City, Alvaro Negredo, merayakan golnya dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris melawan West Ham United, Kamis (9/1/2014) dini hari WIB. AFP PHOTO / ANDREW YATESBomber Manchester City, Alvaro Negredo, merayakan golnya dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris melawan West Ham United, Kamis (9/1/2014) dini hari WIB.
|
EditorPalupi Annisa Auliani
MANCHESTER, KOMPAS.com — Bomber Manchester City, Alvaro Negredo, menciptakan dua gol mengawali keunggulan 3-0 atas West Ham United pada babak pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Rabu atau Kamis (9/1/2014) dini hari WIB.

Negredo menciptakan gol pertamanya pada menit ke-12. Dari tengah lapangan, Yaya Toure melepaskan umpan panjang ke dalam kotak penalti. Negredo menyambut umpan tersebut dengan sepakan keras yang tak mampu dibendung kiper Adrian.

Ketajaman kembali diperlihatkan Negredo saat melesakkan gol kedua pada menit ke-26. Dia menguasai bola dari Edin Dzeko dan menggiringnya ke dalam kotak penalti. Sembari terjatuh, pemain asal Spanyol ini melesakkan tembakan dan menyarangkan bola ke tengah gawang tim tamu.

City tak mengendurkan serangan meski telah unggul 2-0. The Citizens nyaris mencetak gol ketiga lewat aksi Samir Nasri. Pemain asal Perancis tersebut dengan skill luar biasa meliuk-liuk di dalam kotak penalti dan kemudian memberikan umpan tarik kepada Dzeko. Sayang, penyelesaian akhir Dzeko tak sempurna dan bola melayang di atas mistar.

Gol ketiga City baru benar-benar terjadi lima menit kemudian. Kali ini, Toure yang mencatatkan namanya di papan skor. Dari serangan balik, Toure yang dibayang-bayangi tiga pemain West Ham menggiring bola ke jantung pertahanan lawan.

Melihat ruang tembak terbuka, Toure dengan kaki kanan melepaskan sepakan keras ke gawang lawan. Gol! Sepakan Toure mengunci keunggulan sementara City pada babak pertama atas West Ham.


Susunan pemain
Manchester City: 30-Castel Pantilimon; 4-Vincent Kompany, 5-Pablo Zabaleta, 6-Joleon Lescott, 22-Gael Clichy; 8-Samir Nasri, 4-Javi Garcia, 21-David Silva, 42-Yaya Toure; 9-Alvaro Negredo, 10-Edin Dzeko

Pelatih: Manuel Pellegrini

West Ham United: 13-Adrian; 3-George McCartney, 17-Joey O'Brien, 20-Guy Demel, 28-Roger Johnson; 14-Matthew Taylor, 16-Mark Noble, 21-Mohamed Diame, 23-Steward Downing, 26-Joe Cole; 11-Modibo Maiga

Pelatih: Sam Allardyce



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X