Kompas.com - 08/01/2014, 05:24 WIB
Timnas U-19 tiba di Kota Yogyakarta, Selasa (7/1/2014). Mereka akan menjalani pemusatan pelatihan kedua, setelah menyelesaikan pelatihan di Batu, Malang, Jawa Timur. Pemusatan latihan di Yogyakarta akan berlangsung sampai Oktober 2014. KOMPAS.com/Wijaya KusumaTimnas U-19 tiba di Kota Yogyakarta, Selasa (7/1/2014). Mereka akan menjalani pemusatan pelatihan kedua, setelah menyelesaikan pelatihan di Batu, Malang, Jawa Timur. Pemusatan latihan di Yogyakarta akan berlangsung sampai Oktober 2014.
|
EditorPalupi Annisa Auliani
YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Kota Yogyakarta akan menjadi kawah candradimuka kedua bagi para pemain timnas U-19. Sebelumnya mereka menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang, Jawa Timur. Penambahan ataupun pencoretan pemain masih dimungkinkan.

Di Yogyakarta, Evan Dimas dan kawan-kawan akan berlatih sampai menjelang Piala Asia pada Oktober 2013. "Selama di Yogyakarta, akan dilakukan pembentukan tim. Di Batu, terpusat pada latihan fisik dan daya tahan pemain," kata pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, Selasa (7/1/2014).

Indra mengatakan, selama dua bulan berlatih di Batu, Malang, hampir semua pemain mencapai target daya tahan fisik. Jika diistilahkan, ujar dia, maka pelatihan di Batu membangun fondasi sementara pelatihan di Yogyakarta, mulai membangun dinding dan tiang.

Selama pemusatan latihan di Yogyakarta, timnas U-19 akan melakoni 27 uji tanding dan sebuah turnamen mini. "Akan dilakukan sekitar Agustus, September," kata Indra. Seusai menjalani pertandingan uji coba, ujar dia, pemain akan kembali ke Yogyakarta. "Hanya pada mini turnamen, kami akan menetap di Jakarta."

Indra mengatakan, selama pemusatan latihan di Yogyakarta, kesempatan penambahan anggota tim masih terbuka, dengan syarat utama kualitas. Kesempatan itu masih ada karena tak tertutup kemungkinan adanya pencoretan pemain selama pemusatan latihan tersebut.

"Empat kriteria (untuk ada di tim ini), skill, fisik, technical, dan mental harus sama baiknya. Kalau salah satu saja, besok pun bisa dicoret," ujar Indra. Timnas U-19 mulai menjalani latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu (8/1/2014) pagi. Latihan perdana akan diikuti 29 pemain yang lolos dari pelatihan di Batu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X