Kompas.com - 06/01/2014, 18:15 WIB
Logo Indonesia Super League (ISL). Dok.GoogleLogo Indonesia Super League (ISL).
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono mengatakan bahwa keputusan pembagian grup untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, sudah bersifat final. Artinya, tidak boleh ada lagi klub peserta yang mengajukan keberatan.

"Keputusan sudah final. Kami memahami kalau (ada klub yang merasa) itu pasti terasa ringan, berat. Mudah-mudahan itu hanya sanggahan atau asumsi awal, sehingga setelah dijalani malah jadi berkah," kata Joko di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (6/1/2014).

"Pada dasarnya grouping ini adalah tahap awal dari tiga tahap di kompetisi. Semua klub ISL harus berani untuk berkompetisi di segala medan," tambahnya.

ISL 2014 akan dimulai 1 Februari 2014. Kompetisi tersebut akan diikuti 22 klub, yang terbagi di dua wilayah, yakni Timur dan Barat.

Klub-klub yang tergabung di wilayah Timur, yakni: Persipura Jayapura, Perserui Serui, Persiram Raja Ampat, PSM Makassar, Putra Samarinda, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Persebaya Surabaya, Persepam Madura United, Persela Lamongan, dan Persiba Bantul.

Adapun klub-klub yang berada di wilayah Barat, yakni: Semen Padang, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persita Tangerang, Persib Bandung, Pelita Bandung Raya, Persijap Jepara, Arema Malang, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Barito Putera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.