Kompas.com - 06/01/2014, 17:51 WIB
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (kanan), dan asistennya, Zinedine Zidane, ketika mendampingi tim dalam laga uji coba melawan Lyon, Rabu (24/7/2013). Laga ini berakhir imbang 2-2. AFP/PHILIPPE DESMAZESPelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (kanan), dan asistennya, Zinedine Zidane, ketika mendampingi tim dalam laga uji coba melawan Lyon, Rabu (24/7/2013). Laga ini berakhir imbang 2-2.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Asisten pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengakui dirinya tak pernah bisa bekerja sama dengan Jose Mourinho. Legenda sepak bola Perancis ini mengungkapkan hal tersebut ketika membandingkan perannya yang sekarang sebagai tangan kanan Carlo Ancelotti.

Zidane memegang jabatan sebagai direktur olahraga El Real ketika Mourinho membesut Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Kala itu, Zidane merasakan hubungan yang sulit dengan pria asal Portugal tersebut yang pada awal musim 2013/14 kembali menangani Chelsea.

"Dengan (Carlo) Ancelotti, semuanya terjadi dengan alami. Saya berbicara dengannya lewat telepon beberapa hari sebelum dia bergabung dan kami membicarakan segalanya. Itu merupakan momen yang bagus bagiku, bagi dirinya dan juga klub," ujar Zidane kepada Canal+.

"Saya tidak akan bisa menjalankan peranan itu dengan seorang pelatih yang saya tidak tahu. Saya tidak akan pernah bisa menjadi asisten Mourinho, misalnya."

"Dan di samping itu, dia telah memiliki seorang asisten. Takkan menjadi hal yang tepat mengambil pekerjaan untuk menjadi tangan kanannya."

Mourinho meninggalkan Madrid pada musim panas 2013 setelah mengalami musim yang buruk pada 2012-13 di mana dia tak mempersembahkan satu trofi pun bagi Los Galacticos. Mourinho pun terlibat perselisihan yang membuat dirinya mendepak dua pemain kesayangan publik Santiago Bernabeu, Iker Casillas dan Sergio Ramos.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.