Kompas.com - 06/01/2014, 17:31 WIB
Trofi Piala Dunia diperlihatkan saat jumpa pers FIFA World Cup Trophy Tour di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (6/1/2014). Pesta akbar sepak bola yang mempertemukan timnas dari negara-negara terbaik di dunia akan digelar tahun ini di Brasil. Indonesia mendapat kunjungan trofi World Cup sebagai ajang promosi helatan akbar tersebut hingga 8 Januari mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOTrofi Piala Dunia diperlihatkan saat jumpa pers FIFA World Cup Trophy Tour di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (6/1/2014). Pesta akbar sepak bola yang mempertemukan timnas dari negara-negara terbaik di dunia akan digelar tahun ini di Brasil. Indonesia mendapat kunjungan trofi World Cup sebagai ajang promosi helatan akbar tersebut hingga 8 Januari mendatang.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com- Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono berharap agar ke depannya, Indonesia dapat tampil di putaran final Piala Dunia. Hal tersebut disampaikannya saat jumpa pers kedatangan trofi Piala Dunia ke Indonesia, Senin (6/1/2014).

"Semoga ke depannya Indonesia tidak cuma menjadi tempat singgah Trophy Tour, tapi juga bisa menjadi bagian dari ajang tersebut," kata Joko dalam acara yang digelar di Hotel Mulia, Jakarta.

"Diharapkan, empat atau delapan tahun lagi, pemain yang saat ini berusia sekitar 15 tahun dapat membawa Indonesia tampil di Piala Dunia," harapnya.

Sementara itu, mantan pemain Manchester United, Dwight Yorke, yang dalam kesempatan tersebut didaulat sebagai Duta FIFA, memuji Indonesia yang menurutnya memiliki masyarakat yang sangat mencintai dunia sepak bola.

Menurutnya, hal itulah yang mendasari Indonesia selalu dipilih menjadi tempat singgah trofi Piala Dunia.

"Sangat senang bisa kembali ke indonesia. Makanan, keramahan, dan semuanya sangat menakjubkan," ujar pria asal Trinidad-Tobago tersebut.

"Saya harap Indonesia bisa tampil di Piala Dunia suatu saat. Trofi ini kembali ke sini karena kecintaan kalian yang sangat besar pada sepak bola," pungkasnya.

Trofi Piala Dunia akan berada di Jakarta selama tiga hari. Pada Selasa (7/1/2014), trofi tersebut akan menyambangi Istana Negara, dan keesokan harinya, akan dipamerkan di Jakarta Convention Jakarta, dari pukul 09.00-20.30 WIB. Setelah itu, trofi tersebut akan melanjutkan perjalanannya ke Cili.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perjalanan trofi Piala Dunia kali ini berlangsung sejak September 2013, berawal dari Brasil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014, dan akan berakhir pula di negara tersebut pada April mendatang. Indonesia menjadi negara ke-57 yang dikunjungi. Sebelumnya, trofi tersebut berada tiga hari di Malaysia.

Meski bisa dilihat dari dekat, tidak semua orang diperkenankan menyentuh trofi Piala Dunia. Selain pemain sepak bola yang negaranya menjuarai Piala Dunia, hanya Presiden, Raja/Ratu, atau Perdana Menteri suatu negara yang berhak menjamah trofi yang sudah dimenangi oleh enam negara itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.