Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/01/2014, 21:34 WIB
Alsadad Rudi,
Okky Herman Dilaga

Tim Redaksi

Sumber Sky Sports
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea Jose Mourinho mengaku tak ingin gelandang Juan Mata pindah. Menurutnya, jika Mata ingin pindah, Mata bisa mendiskusikan hal itu dengannya.

Mata diperkirakan mempertimbangkan pindah karena tak bermain reguler di Chelsea, yang berpotensi membuatnya tak dipanggil masuk tim nasional Spanyol untuk Piala Dunia 2014 Brasil. Dari 20 laga Premier League yang telah dilakoni Chelsea, Mata baru bermain 13 kali, dengan dua di antaranya sebagai pengganti.

Terakhir, Mata membela Chelsea pada laga Premier League melawan Southampton, Rabu (1/1/2014), yang berakhir 3-0 untuk Chelsea. Ia tampil sebagai starter hingga digantikan Oscar pada menit ke-52.

Mata dan Mourinho tak berjabat tangan ketika Mata melangkah kembali ke kursi tim. Menurut Mourinho, Mata bersikap seperti itu bukan karena ia digantikan saat skor masih 0-0.

"Saya ingin mempertahankannya. Saya tak ingin ia pergi. Itu pendapat saya, keinginan saya, tetapi pintu saya selalu terbuka. Pintu klub ini juga terbuka, jadi ketika seorang pemain ingin bicara kepada kami, kami siap mendengarkan mereka," ujar Mourinho.

"Jika Anda bertanya apakah Anda ingin klub menjualnya? Saya tidak ingin (klub menjualnya)," lanjutnya.

Agen Michael Essien, Fabian Piveteau, belum lama ini mengatakan bahwa kliennya berpotensi meninggalkan Chelsea pada bursa transfer Januari 2014. Menurutnya, Essien mempertimbangkan pindah karena tak mendapat jam terbang reguler dan tak masuk daftar skuad untuk Liga Champions.

Mengenai hal tersebut, Mourinho mengatakan, "Saya tak memberkan (jaminan bermain reguler) kepada siapa pun, termasuk Michael. Saya mengerti, para pemain berpikir soal tim nasional, Piala Dunia, dan bermain reguler. Namun, para pemain saya harus mendahulukan kepentingan tim dibanding pemain. Michael mengetahui itu dengan baik."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com