Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xavi: Barcelona Rindu Guardiola

Kompas.com - 31/12/2013, 11:19 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Sumber GOAL

BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang Xavi Hernandez merindukan sosok mantan pelatih Barcelona, Josep Guardiola. Menurutnya, Pep (sapaan Guardiola) telah melakukan sebuah pencapaian yang luar biasa saat memimpin Los Blaugrana dari 2008 hingga 2012.

Sebelum mulai melatih Bayern Muenchen awal musim ini, Pep sempat mengarsiteki Barcelona selama empat musim. Selama periode tersebut, Barcelona mampu meraih 14 gelar juara.

"Pep telah melakukan tugasnya di Barcelona, kami sangat bangga saat ia menjadi pelatih kami," kata Xavi.

"Selama empat musim, kami memenangi banyak gelar. Ia meraih pencapaian yang luar biasa sampai ia memutuskan untuk pergi untuk rehat sejenak. Saat ini, ia melakukan pekerjaan yang brilian di Bayern Muenchen."

"Tentu saja, kami merindukannya seperti juga pada pelatih-pelatih lainnya yang sudah pergi meninggalkan klub. Kami punya pelatih-pelatih lain, seperti (Tito) Vilanova pada musim lalu, dan Tata (Gerardo) Martino pada musim ini."

"Masing-masing orang punya cara yang berbeda. Guardiola dengan caranya, demikian juga dengan Vilanova dan Martino. Mereka semua adalah pelatih-pelatih yang bagus, dan kami beruntung saat bersama Guardiola karena kami bisa membuat sejarah," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com