Xavi: Barcelona Rindu Guardiola

Kompas.com - 31/12/2013, 11:19 WIB
Josep "Pep" Guardiola (kiri) dan Lionel Messi sewaktu berkolaborasi bersama di Barcelona. Dok. BarcelonaJosep "Pep" Guardiola (kiri) dan Lionel Messi sewaktu berkolaborasi bersama di Barcelona.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorOkky Herman Dilaga

BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang Xavi Hernandez merindukan sosok mantan pelatih Barcelona, Josep Guardiola. Menurutnya, Pep (sapaan Guardiola) telah melakukan sebuah pencapaian yang luar biasa saat memimpin Los Blaugrana dari 2008 hingga 2012.

Sebelum mulai melatih Bayern Muenchen awal musim ini, Pep sempat mengarsiteki Barcelona selama empat musim. Selama periode tersebut, Barcelona mampu meraih 14 gelar juara.

"Pep telah melakukan tugasnya di Barcelona, kami sangat bangga saat ia menjadi pelatih kami," kata Xavi.

"Selama empat musim, kami memenangi banyak gelar. Ia meraih pencapaian yang luar biasa sampai ia memutuskan untuk pergi untuk rehat sejenak. Saat ini, ia melakukan pekerjaan yang brilian di Bayern Muenchen."

"Tentu saja, kami merindukannya seperti juga pada pelatih-pelatih lainnya yang sudah pergi meninggalkan klub. Kami punya pelatih-pelatih lain, seperti (Tito) Vilanova pada musim lalu, dan Tata (Gerardo) Martino pada musim ini."

"Masing-masing orang punya cara yang berbeda. Guardiola dengan caranya, demikian juga dengan Vilanova dan Martino. Mereka semua adalah pelatih-pelatih yang bagus, dan kami beruntung saat bersama Guardiola karena kami bisa membuat sejarah," pungkasnya.



Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X