Kompas.com - 30/12/2013, 21:35 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorOkky Herman Dilaga

JAKARTA, KOMPAS.com — Persija Jakarta menang 4-1 atas Army United pada pertandingan ajang Trofeo Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (30/12/2013). Namun meski menang, Persija gagal menjuarai turnamen tersebut.

Adapun tim yang berhak mengangkat Piala Gubernur DKI Jakarta adalah Arema Cronus. Meski sama-sama mengoleksi nilai enam, Singo Edan unggul selisih gol atas Macan Kemayoran. Pada dua pertandingan, Arema mencetak sembilan gol, dan kemasukan satu gol. Sementara itu, tim tuan rumah hanya mencetak enam gol, dan kebobolan dua gol.

Dalam pertandingan kontra Army United, Macan Kemayoran tampil menekan sejak menit awal. Pada menit ke-17, tendangan Rudi Setiawan masih melambung di atas mistar. Selang dua menit kemudian, giliran sepakan Shaka yang membentur pemain lawan. Hingga menit ke-30, tak ada serangan Persija yang benar-benar bisa memaksa kiper Army United, Wattana Phong, berjibaku untuk mengamankan gawangnya.

Sampai akhirnya pada menit ke-35, Agung Suprianto dijatuhkan oleh pemain Army United di area terlarang. Tanpa ragu, wasit menunjuk titik putih. Shaka Bangura yang menjadi algojo dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Persija mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti Army United pada menit ke-54. Bola hasil sepakan yang dilakukan Fabiano Bertrand menerobos pagar betis Army United dan bersarang di pojok kiri gawang Wattana Phong.

Persija kembali mendapat gol pada menit ke-60. Menerima umpan dari sayap kanan, Syahrizal melepaskan tendangan keras yang mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol pada laga tersebut.

Wattana Phong sempat dua kali menggagalkan serangan beruntun pemain-pemain Persija pada menit ke-71. Seusai menepis sundulan Fabiano, ia mementahkan sepakan jarak dekat Rudi.

Namun, semenit kemudian, ia tak kuasa membendung sepakan Affandi yang membawa Persija unggul 4-0.

Pada pengujung pertandingan, Niphon Kamtong sempat memperkecil kedudukan saat tendangan bebasnya gagal dihalau Andritany. Skor 4-1 untuk kemenangan Persija bertahan hingga laga usai.


Susunan pemain:
Persija:2 26-Andritany; 15-Fabiano Bertrand, 33-Syahrizal (23-Victor Pae 80), 34-Mardiansyah (14-Ismed Sofyan 37), 13-Firmansyah (3-Dani Saputra 76); 22-Ferry Komul (21-Amarzukih 37), 32-Rohit Chand, 9-Rudi Setiawan (16-Delton 73), 77-Abduh Lestaluhu (88-Ellie Aiboy 46); 19-Agung Suprianto (11-Rahmad Affandi 46), 90-Shaka Bangura
Pelatih: Benny Dollo

Army United: 22-Watthana Phong; 36-Chaiwat Nakeian, 2-Saravut Tongsawat, 3-Dawut Dinnkhet, 5-Chatcai Mokkasem; 23-Akesatha Tunyagam, 8-Nipton Kamtong, 16-Yutinicai Liamkai, 6-Suwittaya Numsinlak (28-Sornsiri Proaybumrung 83); 10-Sirodom Singthippan, 11-Kraison Sriyan (17-Rattakit Chanana 72)
Pelatih: Col Chatree



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X