El Loco "Hattrick", Arema Pesta Gol - Kompas.com

El Loco "Hattrick", Arema Pesta Gol

Kompas.com - 29/12/2013, 18:23 WIB
Dok. Liga Indonesia Selebrasi bomber Arema Indonesia Cristian Gonzales usai mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC, Minggu (24/2/2013).
JAKARTA, KOMPAS.com - Bomber Arema Indonesia, Christian "El Loco" Gonzalez mencetak hattrick dan dua asisst yang menentukan kemenangan 6-1 timnya atas perwakilan Thailand, Army United pada ajang Trofeo Persija, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (29/12/2013).

Sejak kick-off, Arema memulai pertandingan dengan langsung menekan jantung pertahanan Army united. Beberapa kali, peluang untuk menciptakan gol diciptakan anak asuh duet pelatih Syharno dan Joko Susilo tersebut.

Gol yang dinantikan para Aremania akhirnya hadir pada menit ke-15. Menerima umpan dari Ahmad Bustomi, Christian Gonzales langsung meneruskannya ke Alberto Goncalves yang berdiri tak terkawal tepat di depan gawang Thai Army. Tanpa perlu mengontrol bola, pemain asal Brasil ini langsung melepaskan tendangan yang bersarang di dalam gawang Thai Army.

Setelah itu, kembali pemain-pemain Arema mendominasi jalannya pertandingan. Pada menit ke-39, Goncalez dilanggar kiper Army United, Udomsak Patcham,  di dalam kotak penalti. Tanpa ragu, wasit langsung menunjuk titik putih.

Gustavo Lopez yang bertindak sebagai eksekutor dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-0 sendiri bertahan hingga babak pertama usai. Secara keseluruhan, Arema sangat mendominasi babak pertama karena Army United lebih banyak bermain bertahan.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Col Chatree mulai berani tampil terbuka. Sirodom Singthipphan sempat mencetak gol pada menit ke-56, namun wasit menganulir karena dianggap lebih dulu berada dalam posisi offside.

Gol Army United akhirnya datang pada menit ke-60. Mendapat hadiah tendangan bebas di sisi kanan kotak penalti Arema, tendangan Niphon Kamtong gagal dihalau Kurnia Meiga.

Namun setelah gol itu, Army United justru kembali tertekan oleh serangan pemain-pemain Arema. Tercatat beberapa peluang dihasilkan pemain-pemain Arema, seperti sundulan Gonzales yang masih melambung di atas mistar gawang pada menit ke-61, dan tendangan keras Bustomi dari luar kotak penalti pada menit ke-64.

Gol tambahan Singo Edan datang pada menit ke-67. Memanfaatkan umpan Gonzalez, Syamsul Arif dengan lincah mampu mengecoh kiper Patcham sebelum kemudian menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Gonzales mencetak gol tambahan untuk Arema pada menit ke-80, setelah tendangan keras kaki kirinya gagal dihalau Patcham. Berselang enam menit, Gonzalez mencetak gol keduanya, setelah berhasil menuntaskan umpan Irsyad Maulana dengan sebuah tendangan yang bersarang di pojok kanan gawang Army United.

El Loco mencetak gol ketiganya pada menit ke-88. Menerima umpan Syamsul Arief dari sisi kanan, dia dengan mudah menyodorkan bola ke dalam gawang Army United yang sekaligus menutup pertandingan dengan skor 6-1 untuk kemenangan Arema.

Susunan pemain
Arema: Kurnia Meiga; Victor Igbonefo (Munhar 83), Purwaka Yudhi, Ahmad Alfarizi, Thierry Gatusi (Irsyad Maulana 46); Juan Revi (Benny Wahyudi 46), Ahmad Bustomi (I Gede Sukadana Gustavo 75), Gustavo Lopes, Dendi Santoso (Sunarto 75); Alberto Goncalves (Syamsul Arif 46), Cristian Gonzales

Army United: Udomsak Patcham; Chaiwat Nakeian, Saravat Tongsawat, Dawut Dinkhe, Chatchai Mokkasem; Aketsha Tunyagam, Niphon Kamtong, Raitakit Chanana, Kraison Sriyan; Yutthichai Liamkrai, Sirodom Singthipphan


EditorAry Wibowo

Close Ads X