Kompas.com - 27/12/2013, 06:01 WIB
Para suporter Cardiff City melakukan aksi unjuk rasa di luar Stadion Cardiff City, sebelum laga kontra Southampton, Kamis (26/12/2013). SkysportsPara suporter Cardiff City melakukan aksi unjuk rasa di luar Stadion Cardiff City, sebelum laga kontra Southampton, Kamis (26/12/2013).
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorTjatur Wiharyo
CARDIFF, KOMPAS.com - Ratusan suporter Cardiff City melakukan aksi unjuk rasa di luar Stadion Cardiff City, sebelum laga kontra Southampton, Kamis (26/12/2013). Mereka berunjuk rasa karena kecewa dengan pemilik klub tersebut, Vincent Tan.

Unjuk rasa diikuti sekitar 200 suporter. Mereka membawa sejumlah spanduk yang berisi  kecaman terhadap Tan.

"Pulanglah, diktator Tan. Kami ingin klub kami kembali," demikian tulisan yang tertera di salah satu spanduk.

Tan adalah pengusaha asal Malaysia. Ia menjadi pemilik Cardiff City sejak 2010. Sejak awal, hubungan Tan dan para suporter Cardiff tak harmonis. Hal itu tak lepas dari sejumlah kebijakan yang diambilnya.

Pada 2012, ia memutuskan untuk mengubah warna kebesaran klub, dari biru menjadi merah, yang diikuti dengan perubahan logo tim, dari sebelumnya bergambar burung, berganti menjadi gambar naga.

Pada Oktober 2013, ia memberhentikan Kepala Bidang Perekrutan, Iain Moody, tanpa terlebih dahulu melakukan konsultasi dengan Manajer klub, Malky Mackay.

Suporter kian kesal kepada Tan setelah Tan mengancam untuk memecat Mackay, usai klub tersebut dikalahkan Liverpool dengan skor 1-3, di Anfield, akhir pekan lalu.

Usai laga di Anfieldn itu, sejumlah suporter Cardiff sempat menyanyikan yel-yel sebagai bentuk dukungan untuk Mackay. Menurut mereka, Tan-lah yang harus pergi, bukan Mackay.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X