Kompas.com - 24/12/2013, 19:55 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery (kiri), meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Chelsea dalam laga Piala Super Eropa di Stadion Eden, Praha, Jumat atau Sabtu (31/8/2013) dini hari WIB. AFP PHOTO / ODD ANDERSENGelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery (kiri), meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Chelsea dalam laga Piala Super Eropa di Stadion Eden, Praha, Jumat atau Sabtu (31/8/2013) dini hari WIB.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAry Wibowo
MADRID, KOMPAS.com - Bek Real Madrid, Fabio Coentrao, menilai, gelandang Bayern Muenchen, Frank Ribery, tak pantas memenangi Ballon d'Or karena jumlah gol yang ditorehkannya sangat sedikit.

Bagi Coentrao, para pemain yang pantas meraih Ballon d'Or adalah pemain-pemain sekelas rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, atau penyerang Barcelona, Lionel Messi.

"(Seperti Ronaldo) Messi juga pemain yang istimewa, namun ia absen dalam waktu lama. Dan Anda tidak bisa memberikan penghargaan seperti ini pada Ribery yang hanya mencetak 22 gol," ujarnya.

"Cristiano Ronaldo selalu berada pada puncak permainan di setiap pertandingan yang dijalaninya dan bahkan sering mencetak dua gol," pungkas Coentrao.

Ribery, Ronaldo, dan Messi merupakan finalis Ballon d'Or 2013. Ketiganya akan dipilih oleh kapten tim nasional, pelatih tim nasional, dan jurnalis terpilih, di negara-negara yang menjadi anggota FIFA.

Pemenang akan diumumkan di Zurich, Swiss, pada 13 Januari 2014.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X