Kompas.com - 24/12/2013, 19:55 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAry Wibowo
MADRID, KOMPAS.com - Bek Real Madrid, Fabio Coentrao, menilai, gelandang Bayern Muenchen, Frank Ribery, tak pantas memenangi Ballon d'Or karena jumlah gol yang ditorehkannya sangat sedikit.

Bagi Coentrao, para pemain yang pantas meraih Ballon d'Or adalah pemain-pemain sekelas rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, atau penyerang Barcelona, Lionel Messi.

"(Seperti Ronaldo) Messi juga pemain yang istimewa, namun ia absen dalam waktu lama. Dan Anda tidak bisa memberikan penghargaan seperti ini pada Ribery yang hanya mencetak 22 gol," ujarnya.

"Cristiano Ronaldo selalu berada pada puncak permainan di setiap pertandingan yang dijalaninya dan bahkan sering mencetak dua gol," pungkas Coentrao.

Ribery, Ronaldo, dan Messi merupakan finalis Ballon d'Or 2013. Ketiganya akan dipilih oleh kapten tim nasional, pelatih tim nasional, dan jurnalis terpilih, di negara-negara yang menjadi anggota FIFA.

Pemenang akan diumumkan di Zurich, Swiss, pada 13 Januari 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.