Kompas.com - 22/12/2013, 05:45 WIB
Pelatih Napoli, Rafael Benitez. AFP/GLYN KIRKPelatih Napoli, Rafael Benitez.
|
EditorTjatur Wiharyo
CAGLIARI, KOMPAS.com - Pelatih Napoli Rafael Benitez menilai buruk hasil 1-1 yang diraih timnya saat melakoni laga Serie-A melawan Napoli, di San'Elia, Sabtu (21/12/2013).

Pada laga itu, Napoli tertinggal lebih dulu akibat gol Nene pada menit kesembilan. Napoli bisa mencuri satu angka berkat gol Gonzalo Higuain pada menit ke-19.

Sepanjang pertandingan, menurut Lega Serie-A, Napoli menguasai bola sebanyak 53 persen dan melepaskan tiga tembakan titis dari delapan usaha, sementara Cagliari menciptakan empat peluang emas dari sepuluh percobaan.

Dengan hasil tersebut, Napoli dududk di peringkat ketiga klasemen sementara Serie-A dengan nilai 36 dari 17 pertandingan. Mereka kalah tujuh angka dari penguasa sementara, Juventus, yang baru melakoni 16 pertandingan.

Adapun Cagliari ada di peringkat ke-11 dengan nilai 20 dari 17 pertandingan.

"Sejujurnya, sulit bermain dan menggulirkan bola di lapangan yang buruk. Kami menciptakan peluang lebih banyak dari Cagliari, tetapi itu tidak cukup karena kami seharusnya mencetak dua atau tiga gol," ujar Benitez.

"Ini pertandingan penting untuk Cagliari di depan suporter mereka. Di atas kertas, hasil imbang di sini tidak buruk, tetapi buruk bagi kami karena kami memburu puncak klasemen, sekalipun sulit (meraih kemenangan) di sini."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bola tidak bergulir dengan mulus, sehingga kami harus melepaskan umpan-umpan panjang dan ini menciptakan jarak antara lini depan dan tengah."

"Cagliari memiliki sejumlah peluang mencetak gol dan pertahanan mereka kuat. Terlepas dari apa pun, penyerangan kami tak sebagus pertahanan kami," tuturnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.