Kompas.com - 21/12/2013, 06:13 WIB
Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, ketika menerima pengalungan medali perak Piala Konfederasi. Spanyol kalah 0-3 dari tuan rumah Brasil di partai final, Minggu (30/6/2013). AFP/LLUIS GENEPelatih Spanyol, Vicente del Bosque, ketika menerima pengalungan medali perak Piala Konfederasi. Spanyol kalah 0-3 dari tuan rumah Brasil di partai final, Minggu (30/6/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com — Pelatih Vicente Del Bosque mengaku yakin Spanyol bisa menorehkan sejarah dengan menjuarai Piala Dunia 2014.

Seandainya La Furia Roja menjuarai Piala Dunia 2014, gelar itu merupakan gelar besar keempat bagi Iker Casillas dan kawan-kawan. Sebelumnya, Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012.

"Kami memiliki kualitas dan pengalaman meraih gelar. Tim Spanyol telah menyatu dengan sempurna, baik di dalam lapangan maupun luar lapangan," jelas Del Bosque.  

"Itu membuat apa pun pembicaraan soal taktik tidak perlu. Pendekatan kami menjadi pekerjaan terbaik bagi kami dan kesuksesan kami telah membuktikan kami melakukan hal yang benar," sambungnya.

Dari hasil undian, Spanyol tergabung di Grup B bersama Belanda, Cile, dan Australia. Laga Spanyol melawan Belanda merupakan pertandingan ulangan final Piala Dunia 2010.

Meski begitu, Del Bosque menilai, timnya berada di grup tak mudah. Terlebih lagi, iklim Amerika Selatan, lanjut Del Bosque, menjadi ujian cukup berat bagi timnya dan tim-tim lainnya dari Eropa.

"Iklim Amerika Selatan menyulitkan tim-tim Eropa, dalam hal ini temperatur dan di atas segalanya adalah kelembaban. Itu bisa menyebabkan satu atau dua kesulitan," ulas Del Bosque.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadwal tahun depan membuat saya khawatir. Final Liga Champions akan digelar di Lisabon pada 24 Mei, dan Piala Dunia akan dimulai 12 Juni. Itu menyebabkan tak banyak waktu untuk persiapan," lanjutnya.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X