Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Torres: Aku Bukan Messi atau Ronaldo

Kompas.com - 21/12/2013, 05:15 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Sky Sports

LONDON, KOMPAS.com — Bomber Chelsea, Fernando Torres, menilai dirinya bukanlah Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang konsisten dalam mencetak gol. Sadar akan hal itu, Torres mengaku siap dicadangkan sampai penyerang berkebangsaan Spanyol tersebut konsisten mencetak gol.

Torres terkenal sebagai penyerang yang sangat tajam saat memperkuat Atletico Madrid dan Liverpool. Namun, sejak bergabung dengan Chelsea pada 2011, Torres seakan kehilangan ketajamannya yang membuatnya kerap tak dimainkan sebagai starter.

"Seandainya Anda tampil bagus dan mencetak gol setiap akhir pekan, Anda akan bermain. Itu mengapa Ronaldo dan Messi tidak dirotasi karena mereka selalu bisa mencetak gol setiap pertandingan," jelas Torres.

"Itu bagian dari saat ini. Aku tidak pernah (seret gol) di Atletico atau Liverpool. Namun, aku mengalaminya saat ini dan itu terjadi di tim nasional juga. Aku realistis. Aku tahu bahwa aku tidak mencetak banyak gol. Aku seharusnya merelakan tempatku untuk orang lain. Itulah sepak bola," sambungnya.

Terlepas dari itu, Torres mengaku masih menikmati kariernya meskipun ia sedang berjuang mengembalikan permainan terbaiknya.

"Dalam hidup tidak selalu sempurna. Anda memiliki berbagai kesulitan dan masalah. Anda harus kuat. Karierku sedikit seperti ini dan setiap pemain merasakan hal yang sama," beber Torres.

"Aku tidak berpikir ada orang dari zero to hero dan bertahan lama di sana. Itu mustahil. Suatu hari nanti, mereka akan mengalami pengalaman sulit. Jika Anda merasakan hal baik dan buruk, Anda lebih siap. Aku selalu melakukan hal yang sama dan itulah pekerjaan. Ketika sesuatu tidak berjalan baik, yang bisa aku lakukan adalah lebih bekerja keras," lanjut pemain dengan julukan El Nino tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com