Kompas.com - 21/12/2013, 01:46 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku terkejut dengan pemecatan Andre Villas-Boas sebagai pelatih Tottenham Hotspur. Pasalnya, ia menilai Villas-Boas adalah salah satu pelatih yang memiliki rekor bagus di White Hart Lane.

Villas-Boas dipecat setelah Tottenham menelan kekalahan 0-5 di kandang sendiri dari Liverpool pada lanjutan Premier League, Minggu (15/12/2013). Posisi Villas-Boas sementara diisi oleh Tim Sherwood.

"Jika Anda melihat masalah ini (pemecatan Villas-Boas) secara matematis, ya (ini sangat mengejutkan) karena dia memiliki persentase rata-rata kemenangan tertinggi sepanjang sejarah klub," ungkap Wenger seperti dilansir situs resmi.

Villas-Boas melatih Spurs sejak 2012. Lebih dari semusim bersama The Lilywhites, pelatih asal Porto itu mencatatkan rekor 44 kemenangan, 20 kali imbang, dan 16 kalah dari total 80 pertandingan.

"Apakah ini masalah mengenai hubungannya dengan pemilik atau petinggi klub? Saya tidak tahu. Apakah ini reaksi emosional dari kekalahan besar di kandang? Saya harap tidak karena itu tidak akan menjadi keputusan yang bagus. Saya tidak tahu, tetapi memang benar saya terkejut," kata Wenger.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Arsenal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.