Kompas.com - 20/12/2013, 05:00 WIB
Gelandang serang Bayern Muenchen asal Perancis, Franck Ribery. AFP PHOTO / JOHN MACDOUGALLGelandang serang Bayern Muenchen asal Perancis, Franck Ribery.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MARRAKECH, KOMPAS.com — Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, mengaku kesal dengan keputusan FIFA yang sempat memperpanjang batas waktu pemungutan suara FIFA Ballon d'Or 2013.

Seperti diketahui, batas waktu pemungutan suara yang seharusnya ditutup 15 November 2013 diperpanjang menjadi 29 November 2013. Selama masa perpanjangan tersebut, para pemilik hak suara, dalam hal ini kapten tim nasional, pelatih tim nasional, dan jurnalis terpilih, diberi kebebasan untuk mengubah pilihannya.

Ribery, bersama bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan bintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi finalis penghargaan yang pemenangnya akan diumumkan pada 13 Januari 2014 tersebut.

"Ini terjadi untuk pertama kalinya. Sangat memalukan dan merugikan, tapi aku tidak takut dan aku tetap tenang," ujar pemain asal Perancis ini.

"Aku belum berbicara tentang Cristiano, bahkan dengan rekan setimku tentang siapa dia. Mengapa harus aku? Aku tidak peduli siapa yang akan memenanginya."

"Bagiku, berada di antara tiga yang terpilih adalah suatu kehormatan, dan tentunya aku akan menghadiri Gala (acara penganugerahan)."

Ribery juga mengomentari seputar pelatihnya saat ini, Josep Guardiola.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ia memberikanku kebebasan untuk melakukan apa yang aku inginkan. Aku dapat turun di sisi kiri, atau naik di sisi kanan. Ia telah mengatakannya kepadaku bahwa penting untuk menguasai bola," jelas Ribery.

"Dari yang aku lihat, aku terlihat seperti Messi dan pastinya Pep ingin mengontrakku saat masih di Barca. Tetapi, untungnya transfer itu tidak pernah terjadi," pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.