Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribery Kesal terhadap FIFA

Kompas.com - 20/12/2013, 05:00 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

MARRAKECH, KOMPAS.com — Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, mengaku kesal dengan keputusan FIFA yang sempat memperpanjang batas waktu pemungutan suara FIFA Ballon d'Or 2013.

Seperti diketahui, batas waktu pemungutan suara yang seharusnya ditutup 15 November 2013 diperpanjang menjadi 29 November 2013. Selama masa perpanjangan tersebut, para pemilik hak suara, dalam hal ini kapten tim nasional, pelatih tim nasional, dan jurnalis terpilih, diberi kebebasan untuk mengubah pilihannya.

Ribery, bersama bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan bintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi finalis penghargaan yang pemenangnya akan diumumkan pada 13 Januari 2014 tersebut.

"Ini terjadi untuk pertama kalinya. Sangat memalukan dan merugikan, tapi aku tidak takut dan aku tetap tenang," ujar pemain asal Perancis ini.

"Aku belum berbicara tentang Cristiano, bahkan dengan rekan setimku tentang siapa dia. Mengapa harus aku? Aku tidak peduli siapa yang akan memenanginya."

"Bagiku, berada di antara tiga yang terpilih adalah suatu kehormatan, dan tentunya aku akan menghadiri Gala (acara penganugerahan)."

Ribery juga mengomentari seputar pelatihnya saat ini, Josep Guardiola.

"Ia memberikanku kebebasan untuk melakukan apa yang aku inginkan. Aku dapat turun di sisi kiri, atau naik di sisi kanan. Ia telah mengatakannya kepadaku bahwa penting untuk menguasai bola," jelas Ribery.

"Dari yang aku lihat, aku terlihat seperti Messi dan pastinya Pep ingin mengontrakku saat masih di Barca. Tetapi, untungnya transfer itu tidak pernah terjadi," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com